Pabrik Daihatsu sudah menerapkan 2 shift untuk memproduksi mobil. Daihatsu
Pabrik Daihatsu sudah menerapkan 2 shift untuk memproduksi mobil. Daihatsu

Industri Otomotif

Pabrik Daihatsu Kembali Tancap Gas

Otomotif industri otomotif daihatsu
Ekawan Raharja • 05 Agustus 2020 13:41
Jakarta: Pabrik Daihatsu kembali melakukan sistem kerja dengan 2 shift per awal Agustus 2020 ini. Hal ini menjadi salah satu peningkatan merek asal Jepang ini di tengah kondisi Pandemik Covid-19 yang terjadi di Indonesia sekarang ini.
 
Penerapan sistem kerja 2 shift sekarang ini sudah diikuti juga dengan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 yang sudah disosialisasikan sejak Juli 2020. Bahkan tidak hanya pegawai pabrik saja, protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 juga diterapkan oleh para supplier Daihatsu sehingga diharapkan selama bekerja bisa memberikan rasa aman dan nyaman.
 
Realisasi proses produksi 2 shift ini kemudian langsung diterapkan di pabrik Sunter maupun Karawang. Diharapkan dengan sistem ini produksi di Agustus 2020 akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia," ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, melalui keterangan resminya.
 
Saudara dari Toyota ini juga mengakui penambahan shift kerja ini juga sangat berpengaruh untuk menjaga stok ketersediaan mobil di pasaran. Mereka mengakui stok mobil mereka di pasar semakin menipis karena adanya aktivitas ekonomi dan tren penjualan meningkat sedikit demi sedikit.
 
"Hal yang sama juga terjadi pada Daihatsu, kondisi stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal."
 
Tentu ini menjadi angin segar juga bagi Toyota karena sebagian mobilnya diproduksi di pabrik Daihatsu. Sebut saja Avanza, Rush, Agya, dan Calya ini lahir dari pabrik saudaranya tersebut dan memiliki kembaran dengan logo D di grill depan.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif