Harga bahan bakar jenis Pertalite di Denpasar, disamakan dengan harga jenis Premium untuk melakukan edukasi pentingnya bahan bakar berkualitas untuk efisiensi dan melestarikan lingkungan. Pertamina
Harga bahan bakar jenis Pertalite di Denpasar, disamakan dengan harga jenis Premium untuk melakukan edukasi pentingnya bahan bakar berkualitas untuk efisiensi dan melestarikan lingkungan. Pertamina

Harga Bahan Bakar Minyak

Pertalite Seharga Premium? Edukasi Efisiensi dan Lingkungan

Otomotif bahan bakar gas
Ahmad Garuda • 09 Juli 2020 17:00
Denpasar: Menggunakan spesifikasi bahan bakar dengan oktan lebih tinggi, memang tidak selalu jadi solusi untuk efisiensi bbm di kendaraan Anda. Namun untuk penggunaan jenis Pertalite (oktan 90) yang biasanya cocok buat kendaraan massal (kompresi 9:1 hingga 10:1), tentu menggembirakan jika harganya sama dengan jenis Premium (oktan 88).
 
Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan BBM Pertalite namun dengan harga Premium, bisa memanfaatkan program khusus yang diberikan oleh Pertamina wilayah kerja Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) di Kota Denpasar. Ini jadi momen bagi Anda yang selama ini masih pakai Premium untuk merasakan BBM dengan kualitas lebih baik.
 
Namun program harga setara tersebut tidak akan berlaku selamanya. Hanya sampai dengan 31 Agustus 2020 dan berlaku di 50 titik SPBU di Kota Denpasar. Adapun harga jualnya adalah Rp6.450 per liter. Meski demikian, BBM jenis Premium tetap akan disediakan Pertamina bagi masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertalite yang hanya seharga Premium ketika dipakai untuk mengantarkan penumpang bisa menempuh jarak yang lebih jauh, lebih irit lah bagi kami," ujar Kadek (47 tahun) pengemudi taksi plat kuning yang akhirnya mencoba jenis BBM ini di salah satu SPBU Denpasar.
 
Tentu bukan hal mudah untuk membuat masyarakat yang sebelumnya menggunakan jenis Premium untuk beraktifitas, beralih ke Pertalite. Namun dengan harga yang setara dan jangkauan jarak yang lebih jauh karena kualitas pembakaran jadi lebih baik, maka ini kesempatan bagi masyarakat untuk memahami BBM berkualitas lebih tinggi juga berperan dalam meningkatkan efisiensi.
 
Selain untuk efisiensi di kendaraan, juga berperan penting untuk lingkungan hidup. Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali menjadi barometer tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan secara jangka panjang.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif