ISuzu menyiapkan 136 armada BIB di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu konsumen. Isuzu
ISuzu menyiapkan 136 armada BIB di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu konsumen. Isuzu

Layanan Purna Jual

Servis Truk Sambil Rebahan di Rumah Selama Musim Korona

Otomotif isuzu Virus Korona virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 16:29
Jakarta: Pemerintah menyarankan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah, dan perbanyak mengisolasi diri di dalam rumah. Melihat kondisi ini, hampir seluruh merek otomotif menyiagakan layanan purna jual mereka secara maksimal, hingga menyediakan layanan home service sehingga konsumen bisa melakukan perawatan kendaraan sambil rebahan di rumah.
 
Isuzu sebagai pemain di segmen kendaraan komersial sampai-sampai menyiagakan seluruh layanan mereka baik penjalan, purna jual, sampai suku cadang. Hal ini dilakukan mengingat segmen kendaraan komersial banyak masih beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari logistik, transportasi, sampai pengiriman barang.
 
“Isuzu tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S (sales, services, dan spare part). sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services. Kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang dapat langsung datang ke tempat konsumen,” ujar General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, melalui keterangannya resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merek asal Jepang ini menyiapkan 136 armada BIB di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu konsumen melakukan perawatan rutin hingga membantu jika ada kerusakan dalam perjalanan. Konsumen yang dikunjungi tidak perlu takut tertular virus corona karena sejumlah standar operasional prosedur (SOP) sudah disiapkan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.
 
"’Jika customer terpaksa untuk mengunjungi area bengkel, sudah dilakukan pembersihan secara rutin dengan menggunakan disinfektan. Kami juga menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Karyawan dan konsumen yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel," ujar General Manager Services PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Benny Dwyanto.
 
Soal ketersediaan suku cadang juga tidak perlu khawatir karena pihak pabrikan sudah menyediakan stok suku cadang yang cukup bagi pelanggan. Sehingga kebutuhan konsumen bisa dipenuhi dengan baik tanpa harus ketakutan kehabisan suku cadang.
 
Tidak hanya Isuzu saja yang sudah menyiagakan layanan home servis. Mitsubishi sudah mengumumkan siap sedia selama pandemik korona ini berlangsung, dan Toyota sudah memiliki layanan THS (Toyota Home Service) yang sudah lama beroperasi di seluruh Tanah Air.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif