Mesin 2.000 cc SkyActiv-X didukung dengan sistem hybrid 24-volt. Mazda
Mesin 2.000 cc SkyActiv-X didukung dengan sistem hybrid 24-volt. Mazda

Teknologi Otomotif

Mazda3 dan CX-30 Punya Pilihan Mild Hybrid

Otomotif mazda teknologi otomotif mobil baru hybrid
Ekawan Raharja • 07 September 2021 11:00
Australia: Mazda melakukan pembaruan untuk Mazda3 dan CX-30 di Australia dengan menyematkan teknologi mild hybrid. Mesin baru ini membuat kedua mobil tersebut lebih bertenaga dan ramah lingkungan karena emisi gas buang yang dihasilkan bisa diturunkan.
 
Teknologi mild hybrid yang dikembangkan pabrikan asal Jepang tersebut diberi nama e-SkyActiv-G. Masih menggunakan mesin 2.000 cc 4-silinder yang dipadukan dengan sistem hybrid 24 volt dengan starter generator terpadu. Hasilnya tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 153 daya kuda @ 6.000 rpm dengan torsi 200 Nm @ 4.000 rpm yang didukung transmisi 6-percepatan otomatis.
 
Mesin yang ditawarkan ini membuat kedua mobil dengan sasis yang sama ini memiliki varian baru G20e Evolve M Hybrid. Selain itu, konsumen juga memiliki banyak pilihan mesin lainnya yakni 2.000 cc, 2.500 cc, dan 2.500 cc dengan all wheel drive.
 
Tidak hanya itu saja, untuk varian G20e Evolve M Hybrid ini juga berikan fitur tambahan lainnya seperti paket fitur keselamatan Vision Technology, keyless smart key, auto dimmer, dan kursi pengemudi dengan pengaturan elektronik dan dilengkapi memori dua posisi pengaturan.
 
Di tempat lain, khususnya di Australia, telah mengumumkan kelas SP Vision Technology baru untuk varian G20, G25, dan G25 telah disematkan fitur i-Activsense canggih dari pembuat mobil. Ini juga mencakup interior dan eksterior yang unik.
 
Halaman Selanjutnya
  Pada Trim G25 Evolve…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif