Toyota mendaftarkan desain ornamen belakang 2.8 kepada Kemenkumham.
Toyota mendaftarkan desain ornamen belakang 2.8 kepada Kemenkumham.

Mobil Baru

Emblem 2.8 Terdaftar, Toyota Fortuner 2.800 cc Bakal Masuk?

Otomotif Toyota mobil baru Toyota Fortuner
Ekawan Raharja • 27 September 2021 16:00
Jakarta: Toyota diketahui sedang mendaftarkan sejumlah panten mereka ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia. Di sini mereka mendaftarkan desain pelindung depan, pelindung samping, dan ornamen belakang.
 
Uniknya, ornamen belakang yang dimaksud adalah emblem 2.8. Biasanya emblem ini mengacu kepada ukuran mesin yang digunakan oleh sebuah mobil.
 
Mesin 2.800 cc atau 2.8L ini mengusung teknologi diesel dan sudah ada di Fortuner Legender di Thailand dan Malaysia, serta Hiace Premio di Indonesia. Namun untuk di Indonesia, SUV ladder frame tersebut hanya dipasarkan mesin diesel 2.400 cc. Sedangkan kecil kemungkinan emblem ini disematkan di Hiace Premio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di atas kertas, mesin 2.800 diesel ini memiliki performa torsi maksimal 500 Nm dan tenaganya mencapai 204 daya kuda. Bisa dibilang ini melampaui tenaga Pajero Sport dengan mesin 2.400 cc bertenaga 430 Nm dan tenaga 178 daya kuda.
 
Sedangkan di Indonesia, mesin 2GF-FTV kapasitas 2.393 cc, empat silinder, DOHC VN Turbo & intercooler yang digunakan menghasilkan torsi 400 Nm @ 1.600-2.000 rpm dengan lontaran tenaga 150 daya kuda @ 3.400 rpm.
 
Toyota-Astra Motor (TAM) sayangnya tidak bersedia memberikan keterangan mengenai emblem 2.8 untuk New Fortuner. "Saya belum bisa komen soal produk baru," jawab Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi, kepada Medcom.id melalui pesan singkatnya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif