Ilustrasi bus di London Inggris. LondonForFree
Ilustrasi bus di London Inggris. LondonForFree

Kendaraan Komersial

Bus-Bus Di London Bakal Bebas Emisi Tahun 2034

Otomotif Bus Listrik emisi kendaraan wali kota london Kendaraan Komersial Kendaraan Listrik
Ekawan Raharja • 24 September 2021 12:00
London: Kota London bakal melakukan perubahan besar di sektor transportasi massal demi menekan emisi gas buang di sana. Pemerintah di sana sudah menyiapkan rencana mengganti bus-bus yang ada di sana dengan bus listrik yang nihil emisi gas buang.
 
Rencana ini sesuai dengan Zero-Emission Bus Summit yang berlangsung di Inggris. Walikota London, Sadiq Khan, menyebutkan Transport for London (TfL) bakal menggunakan bus listrik seluruhnya pada tahun 2034. Padahal sebelumnya, rencana ini sudah ada dan akan berlangsung mulai tahun 2037.
 
“Setelah United Nations Climate Change Conference tahun ini, saya berambisi untuk menjadikan London bebas emisi gas buang pada tahun 2030. Saya berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk membantu membersihkan transportasi dan mengurangi emisinya," ungkap Sadiq Khan dikutip dari situs resmi Pemerintah London.
 
Melihat perkembangan kendaraan listrik yang semakin canggih, pemerintah London yakin dapat menyediakan jaringan bus listrik secara penuh lebih cepat dari target. Mengingat apabila mereka bisa melakukan ini, maka mereka bisa mengurangi 4 juta ton emisi karbon yang mencemari lingkungan.
 
Dengan dukungan dari pemerintah Inggris, Sadiq yakin jika London dapat mencapai target untuk mengurangi emisi karbon sebanyak 68% di tahun 2030. Selain itu, jika kondisi finansial yang baik Sadiq yakin London bakal memiliki sebagian armada bus listrik pada tahun 2030 mendatang.
 
"Hari ini, sebagai bagian dari tugas kita untuk mengatasi emisi karbon dan keadaan iklim, saya dengan bangga mengumumkan bahwa London tidak akan lagi membeli bus diesel atau hybrid dan hanya akan membeli bus nol emisi," kata Sadiq Khan.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif