Mobil Baru

Isuzu Masih Galau Pilih Mesin Panther Terbaru

Ekawan Raharja 23 November 2018 10:04 WIB
isuzumobil baru
Isuzu Masih Galau Pilih Mesin Panther Terbaru
Isuzu masih belum menentukan mesin yang tepat untuk Panther terbaru. Isuzu
Jakarta: Isuzu masih mengakui terus melakukan pengembangan untuk Panther terbaru. Bahkan hingga kini mereka akui masih bingung memilih mesin yang cocok digunakan selanjutnya.

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah sudah menetapkan mesin diesel di Indonesia pada 2021 harus berstandar EURO 4. General Manager Sales Division PT PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yohanes Pratama, mengakui saat ini mereka belum menentukan mesin yang akan digunakan Panther selanjutnya.

"Pengembangan untuk Panther tidak hanya model, tetapi juga mengenai mesin. Kita juga diksui mesin apa yang cocok untuk 2021. Ada beberapa pilihan mesin, dan kita tentu lihat efektivitas tenaga dan efisiensi bahan bakar," ujar Yohannes di Workshop Wartawan Industri PT Astra International Tbk (AI), di FX Sudirman Jakarta.


Hal ini sangat dipikirkan oleh Isuzu dengan cermat. Yohannes melihat konsumen mereka tidak terlalu memperhatikan soal standar emisi, tetapi mengharapkan model baru ini efisien dan semurah mungkin.

Hingga saat ini Panther masih menggunakan mesin 2.500 cc yang belum menggunakan teknlogi cmmonrail. Padahal, Isuzu memastikan bahwa semua mesin yang sudah mengaplikasikan teknologi cmmonrail sudah bisa lolos standar emisi gas buang EURO 4.

Sebut saja mesin 4JKI-TCX 2.500 cc cmmon rail Isuzu yang dibenamkan di MUX. Kemudian untuk mesin yang lebih canggih RZA4E-TC 1.900 cc Blue Power yang sudah diaplikasikan di pasar Thailand dan Australia.

Tentu Panthermania masih menanti kehadiran Panther generasi terbaru. Bisa jadi nantinya mobil ini menjadi lawan yang tangguh Toyota Innova.

"Sekarang soal mesin masih kami studi. Nanti kalau sudah waktunya, akan kami kabari," jawab Yohannes sambil terkekeh.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id