Mobil Baru

Porsche Ketahuan Riset Supercar Listrik Berlabel SPE

Ekawan Raharja 12 Januari 2018 17:46 WIB
mobil baruporsche
Porsche Ketahuan Riset Supercar Listrik Berlabel SPE
SPE bakal jadi Supercar dari Porsche. Porsche
Jerman: Porsche tidak berhenti mengembangkan mobil listrik di Mission E. Pabrikan asal Jerman ini kini diketahui sedang mengembangkan supercar bertenaga listrik.

Proyek ini akan diberi nama SPE, seperti dikutip Carscoops. Nantinya pengembangan supercar ramah lingkungan ini akan berbagi basis dengan Lamborghini dan Audi.

Tentu saja kehadiran SPE nantinya akan menjadi model baru. Bahkan disebutkan mobil ini akan menjadi model ketiga mobil listrik yang dipersiapkan Volkswagen Group.

Salah satu petinggi Volkswagen menjelaskan kalau mereka memang sedang mengembangkan mobil listrik dua pintu sportcar dan supercar. Hanya saja dia masih enggan membocorkan mengenai detail mobil yang sedang dikembangkannya tersebut.


"Saay ini kami tidak ingin memberikan komentar mengenai proyek masa depan ini sekarang," ujar petinggi Volkswagen yang tidak disebutkan namanya itu.

Belum diketahui kapan Porsche bakal mulai membeberkan mengenai mobilnya tersebut. Hanya saja kemungkinan besar mobil listrik super ini baru akan memanaskan aspal pada 2025.

Selain menjadi basis supercar Porsche, basis baru ini bisa juga menjadi pengganti untuk model Audi R8 e-Tron yang ada saat ini. Bahkan Supercar listrik Lamborghini Terzo Millennio Concept juga bisa diproduksi menggunakan platform yang sama.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id