Neoblitz jadi salah satu mobil buatan anak bangsa. Dyandra Promosindo
Neoblitz jadi salah satu mobil buatan anak bangsa. Dyandra Promosindo

Intip Mobil dan Motor Buatan Anak Bangsa di Telkomsel IIMS 2019

Otomotif IIMS 2019
Ekawan Raharja • 30 April 2019 14:55
Jakarta: Konten lokal dalam pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 semakin bertambah setiap tahunnya. Tahun ini jumlah peserta yang berasal dari dalam negeri lebih banyak, dimulai dari pesta sepeda motor custom kreasi anak bangsa, belasan mobil listrik rakitan perguruan tinggi, replika mobil Batman hingga modifikasi mobil 8 roda yang menjadi pusat perhatian pengunjung.
 
Mobil listrik kreasi mahasiswa tidak sekadar dipamerkan. Tahun ini, para engineer muda tersebut melakukan kompetisi dengan tajuk Formula Racing Championship yang diikuti oleh 10 perguruan tinggi. Penilaian kompetisi ini terdiri dari uji performa dan skit pad, endurance dan business plan.
 
“Formula Racing Championship adalah formula elektrik hasil karya anak bangsa dari sepuluh perguruan tinggi di Indonesia dan tidak terpisahkan dari Telkomsel IIMS 2019. Kompetisi ini melombakan empat kategori dan setiap kategori memiliki poin tersendiri. Kompetisi balap ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada peserta tentang membangun sebuah produk,” ujar Koordinator Electrical Student, Yanuar Anaba, di sela-sela Telkomsel IIMS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya berkompetisi, terdapat pula mobil listrik rakitan Pusat Studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur bekerja sama dengan Institut Sepuluh November (ITS) yang dinamakan Neo Blits. Mobil listrik dengan sasis tubular ini merupakan mobil balap off road generasi kedua dan telah menyelesaikan misinya menjelajahi Indonesia dengan total jarak tempuh 3.333 KM.
 
Intip Mobil dan Motor Buatan Anak Bangsa di Telkomsel IIMS 2019
 
“Telkomsel IIMS 2019 ini menyatukan berbagai elemen yang memiliki tujuan serupa, untuk mendukung industri otomotif di dalam negeri agar bisa bersaing dan berkembang secara global,” tambah Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.
 
Sisi kreatif menjadi salah satu highlight yang terdapat di Telkomsel IIMS 2019. Salah satunya dari hadirnya kompetisi Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) yang diprakarsai oleh Innovative & Creative Automotive Society (Increase).
 
ICEC diselenggarakan di tiga region berbeda yaitu Makassar, Surabaya dan Jakarta. Pemenang dari masing-masing region akan memperebutkan National Champion dalam babak yang disebut The Ultimate Fight. Sebagai juri dalam babak final adalah Bimo Hendrawan, Djoko Iman Santoso serta Koichi Sakaguchi yang pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018.
 
Sementara itu, produk karya anak bangsa yang juga memiliki daya tarik tinggi adalah mobil dengan 8 roda asal Bandung. Pengunjung pameran banyak yang tertarik ingin mencoba hingga melakukan swafoto, karena setiap hari mobil tersebut selalu muncul di area Outdoor pameran Telkomsel IIMS 2019.
 
“Kami juga cukup bangga karena produk karya anak bangsa berhasil tampil dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami selalu memberikan ruang kepada mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama baik Indonesia,” tutup pria yang akrab disapa Kohen.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif