Program APM

Mitsubishi Invasi Probolinggo dengan Identitas Visual Baru

Ahmad Garuda 30 Oktober 2018 15:21 WIB
mitsubishipenjualan mobil
Mitsubishi Invasi Probolinggo dengan Identitas Visual Baru
Mitsubishi invasi Probolinggo, tangkap potensi pasar di wilayah Jawa Timur. Mitsubishi
Probolinggo: MItsubishi Motors di Indonesia sangat percaya bahwa potensi pasar otomotif nasional masih sangat besar untuk mereka garap. Bahkan untuk Pulau Jawa pun mereka masih melihat potensi permintaan pasar yang sangat besar. Kali ini mereka melakukan invasi dealer ke Kota Probolinggo dengan identitas visual baru dengan dominasi kelir hitam-merah.

Dealer khusus mobil penumpang dengan dengan logo tiga berlian itu hasil kerja sama dengan Sun Star Motor, Probolinggo. Tidak tanggung-tanggung, mereka menawarkan fasilitas penjualan, stok komponen dan juga servis atau yang biasa disebut dengan dealer (3S).

“Baru-baru ini kami didaulat J.D. Power sebagai brand dengan tingkat kepuasan konsumen yang tinggi. Hal ini membuat kami termotivasi untuk terus memberikan layanan terbaik. Termasuk kemudahan akses untuk pembelian mobil, servis dan ketersediaan komponen pengganti. Dan Kota Probolinggo adalah satu dari kota dengan permintaan yang cukup tinggi. Makanya kami hadir di sini," ujar Direktur Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono dalam keterangan resminya.

Senada dengan apa yang diungkapkan Michimasa, Presiden Komisaris PT Sun Star Motor Group, Imelda Sundoro pun merasa sangat senang dipercaya untuk melakukan pengembangan dealer hingga ke kota-kota yang potensinya besar di Jawa Timur. Fasilitas ini merupakan yang ke-36 atas kerja sama kedua perusahaan dan menjadi bagian dari pengembangan strategis jaringan dealer di Jawa Timur menggunakan identitas visual terbaru yaitu 'Drive Your Ambition'.


Tagline dan identitas baru ini pun menjadi standar yang memuat beberapa poin penting seperti Dynamic Slope, Hero Car Display, Sales Lounge, Bentuk Logo Mitsubishi Motors, Oak Wood Pattern pada beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge). Standar tinggi ini pun memaksa dealer untuk menghadirkan semua varian termasuk yang terlaris yaitu Xpander, lalu Pajero Sport, Outlander Sport dan Triton.

Capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Probolinggo terbilang baik, Xpander dan Pajero Sport menjadi produk andalan dengan pangsa pasar masing-masing 55 persen dan 30 persen terhitung dari Januari hingga September 2018. Namun dengan adanya invasi ini, mereka berharap ada kontribusi positif bagi penjualan kendaraan penumpang merek itu di Jawa Timur.

Strategi invasi ke kota-kota yang punya potensi besar berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh merek-merek tertentu, memang tidak hanya dilakukan Mitsubishi. beberapa APM pun melakukan hal tersebut, termasuk yang berharap pengembangan potensi pasar mereka di beberapa daerah. Seperti yang dilakukan Honda, Nissan bahkan Toyota.

Berdasarkan jumlah dealer yang mereka buka sejak kemunculan All New Pajero Sport, mereka cukup konsisten melakukan invasi dalam setahun. Sehingga wajar jika permintaan kendaraan merek ini di Indonesia, pun cukup tinggi.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id