Industri Otomotif

DFSK Indonesia Ingin Ekspansi ke Thailand dan Vietnam

Ekawan Raharja 21 Juli 2018 15:46 WIB
industri otomotif
DFSK Indonesia Ingin Ekspansi ke Thailand dan Vietnam
Agnes Monica menjadi brand ambassador DFSK Indonesia. DFSK
Jakarta: DFSK kini sudah meluncurkan Glory 580 untuk pasar Indonesia secara resmi. Target selanjutnya adalah mempersiapkan untuk ekspor ke berbagai negara.

PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, menjelaskan DFSK sudah memiliki target untuk ekspor. Bahkan di 2019, mereka diharapkan sudah bisa mengirimkan Glory 580 ke berbagai negara.

"Jadi kita dalam strategi ke depannya ini akan membangun base untuk Indonesia dulu, baik SUV maupun mini pikap kita. Nah kita rencanakan awal 2019 kita akan ekspor ke negara ASEAN, pertama Thailand dan Vietnam," ujar Barus di The Kasablanka Jakarta.

Bahkan dia menjelaskan Indonesia akan menjadi basis produksi Glory 580. Kemudian target jangka panjanganya menjadi basis ekspor ke seluruh dunia yang menggunakan mobil dengan setir kanan.


"SUV ini diproduksi oleh orang Indonesia di Cikande, Serang, Banten. Karyawan modern di sana 380 orang, semua orang Indonesia yang memproduksi Glory 580," bebernya.

Pabrik DFSK di Indonesia memiliki kapasitas produksi hingga 50 ribu unit per tahun. Pabrik ini termasuk 4.0 factory dan menggunakan sistem robotik untuk memproduksi Glory 580.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id