Isuzu siapkan All New Mu-X untuk pasar Indonesia. Isuzu
Isuzu siapkan All New Mu-X untuk pasar Indonesia. Isuzu

Mobil Baru

Isuzu Tantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Ekawan Raharja • 11 Februari 2021 15:00
Jakarta: Belakangan segmen SUV dengan sasis ladder frame cukup ramai dengan kehadiran New Toyota Fortuner di akhir tahun, dan New Mitsubishi Pajero Sport yang akan hadir dalam waktu dekat. Melihat kondisi ini, Isuzu tidak mau kalah dan sudah mempersiapkan penantang untuk kedua SUV tersebut.
 
Pabrikan yang terkenal akan mesin dieselnya ini mengakui siap meluncurkan All New Mu-X di Indonesia pada tahun 2021. Model ini sangat memungkinkan diluncurkan karena sudah menjalani debut di Thailand di tahun 2020.
 
Isuzu Tantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport
 
"Kita harapkan bisa kita rasakan all new MU-X diluncurkan di Indonesia, mudah-mudahan kita bisa mengenalkan model ini di sekitar akhir tahun ini," kata Direktur Pemasaran Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rahmat Samulo, melalui jumpa pers daring Rabu (11/02/2021).
 
Peluncuran Mu-X generasi kedua ini tidak terlepas dari evaluasi jenama asal Jepang tersebut di sepanjang tahun 2019. Di tahun itu, mereka juga melakukan penyegaran untuk Mu-X dengan menghadirkan varian i-Series, S-Series, dan Z-Series namun hasilnya kurang mengesankan bagi mereka.
 
"Kita rasakan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki terhadap penjualan," terang Samulo.
 
 
Jika Mu-X terbaru ini hadir seperti yang ada di Thailand, maka Basis dari mobil ini masih sama dengan D-Max generasi ketiga. Penggunaan sasis ladder frame membuat kendaraan penumpang satu ini memiliki kemampuan melibas jalur offroad serta handal bermanuver di jalan yang bergelombang.
 
Isuzu Tantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport
 
Konsep pengembangan All New MU-X generasi kedua ini lebih kepada Robust and Exclusive. Jenama asal Jepang ini meningkatkan dari segi kenyamanan dan kemewahan, serta didukung performa yang kuat, irit bahan bakar, dan handal di berbagai medan, dan keselamatan penumpang.
 
Untuk pasar Gajah Putih, All New MU-X menggunakan mesin 4JJ3 3.000 cc 4-silinder turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga 187 daya kuda dan torsi hingga 450 Nm. Ini merupakan mesin yang sama dengan D-Max yang ada di sana.
 
Menarik untuk dinantikan kehadiran rival Pajero Sport dan Fortuner ini!

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif