Mesin 1,600 cc Turbo Smartstream dipadukan motor listrik milik Hyundai. Hyundai
Mesin 1,600 cc Turbo Smartstream dipadukan motor listrik milik Hyundai. Hyundai

Mobil Listrik

Hyundai Masih Pertimbangkan Bawa Mobil Listrik ini Ke Indonesia

Otomotif mobil listrik hyundai Mobil SUV
Ekawan Raharja • 13 April 2021 17:00
Jakarta: Hyundai baru saja meluncurkan New Santa Fe untuk ditawarkan kepada konsumen di Indonesia. Meski kini sport utility vehicle (SUV) tersebut hadir dengan varian mesin diesel dan bensin, sayangnya varian hybrid masih absen untuk kali ini.
 
Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, menjelaskan memasukan mesin hybrid ini tidak terlepas dari strategi yang dipilih oleh jenama asal Korea Selatan itu. Akan tetapi Astrid menegaskan bahwa kemungkinan untuk menghadirkan varian hybrid di Tanah Air masih terbuka lebar.
 
"Kami akan terus mempelajari dari segi market untuk Santa Fe Hybrid. Bila positif, kami akan mempertimbangkan. Sampai saat ini memang kami belum bisa menghadirkan jenis powertrain lain. Tetapi kami tentunya terbuka untuk melihat kebutuhan yang ada di pasar Indonesia. Jadi, ditunggu saja kabar berikutnya," ungkap Astrid beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hyundai Masih Pertimbangkan Bawa Mobil Listrik ini Ke Indonesia
 
Santa Fe hadir di Indonesia dengan mengusung 2 pilihan mesin, mulai dari bensin dan diesel. Konsumen bisa memilih mesin 2.500 cc MPi bensin dengan 6 percepatan otomatis, atau mesin 2.200 cc CRDi turbodiesel dengan 8-percepatan otomatis Dual Clutch Transmission (DCT).
 
Kemudian apabila melihat di pasar Amerika Serikat, tersedia pilihan hybrid. Di balik bonnet terdapat mesin 1.600 cc turbo dengan motor listrik dengan lontaran tenaga tembus 225 daya dengan puntiran sekuat 264 Nm.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif