Sasis dan baterai mobil listrik dari Foxconn. Foxconn
Sasis dan baterai mobil listrik dari Foxconn. Foxconn

Industri Otomotif

Indonesia Tawarkan Investasi Baterai Kendaraan Listrik Sampai Ke Taiwan

Otomotif industri otomotif foxconn Bahlil Lahadalia Kendaraan Listrik Baterai kendaraan Listrik
Ekawan Raharja • 25 Oktober 2021 14:00
Taipe: Indonesia terus memperdalam industri otomotif, khususnya industri baterai kendaraan listrik dengan menawarkan investasi ke sejumlah pihak. Bahkan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, menawarkan peluang investasi ini sampai ke Taiwan.
 
Bahlil diketahui sudah melakukan pertemuan dengan Chairman Foxconn, Young Liu, dan CEO Gogoro, Horace Luke, di Taipe. Pertemuan ini memiliki tujuan untuk menindaklanjuti minat investasi industri baterai kendaraan listrik.
 
"Indonesia memiliki beragam potensi mulai dari keunggulan sumber daya alam sebagai bahan baku baterai listrik, pembangunan infrastruktur yang terus berjalan, kepedulian energi ramah lingkungan, pertumbuhan masyarakat kelas menengah, serta bonus demografi usia produktif merupakan potensi masa depan yang tentunya akan membutuhkan kendaraan listrik," tulis Bahlil di kolom takarir Instagramnya.
 
Bahlil menyebutkan seluruh kondisi yang dimiliki Indonesia ini sangat menguntungkan untuk investasi di sektor baterai kendaraan listrik. "Saya menyampaikan bahwa Indonesia merupakan tempat yang sangat tepat sebagai tujuan investasi."
 
Pria kelahiran Banda, Maluku Tengah, ini juga menegaskan investasi yang diberikan ini akan sejalan dengan rencana pemerintah sekarang untuk melakukan transformasi ekonomi dengan menciptakan nilai tambah. Pembangunan industri baterai dari hulu ke hilir adalah pendekatan yang tepat. Bahkan dia menjanjikan bahwa proses pengurusan investasi ini akan dikawal lansung oleh dirinya.
 
"Untuk itu, saya mengingatkan harus adanya kolaborasi dengan BUMN, pengusaha swasta nasional, dan UMKM dalam seluruh rantai pasok Foxconn dan Gogoro dalam membangun dan mengembangkan kendaraan listrik termasuk ekosistemnya."

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif