NEWSTICKER
Kabar terbaru yang didapat, penyelenggaran Beijing Motor Show 2020 ditunda. AutoChinaShow
Kabar terbaru yang didapat, penyelenggaran Beijing Motor Show 2020 ditunda. AutoChinaShow

Pameran Otomotif

Beijing Motor Show 2020 Ditunda Karena Virus Korona

Otomotif pameran otomotif Virus Korona
Ekawan Raharja • 20 Februari 2020 08:36
Beijing: Penyebaran Virus Korona yang ganas di Tiongkok sudah memakan korban jiwa dan merugikan sejumlah industri, termasuk industri otomotif yang cukup kuat di sana. Kabar terbaru yang didapat, penyelenggaran Beijing Motor Show 2020 ditunda.
 
Sedianya, pameran otomotif dua tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 21-30 April 2020. Hanya saja karena adanya Virus Korona, China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT AUTO) selaku pihak penyelenggara pameran menunda penyelenggaran pameran hingga waktu yang belum ditentukan. Meski demikian, mereka berjanji akan mengumumkan waktu pelaksanaannya dalam waktu dekat ini.
 
"Kami atas nama Komite Penyelenggara Pameran Mobil Beijing International Automobile Exhibition (Auto China 2020), telah memutuskan untuk menunda acara yang awalnya dijadwalkan di tempat baru dan lama di Pusat Pameran Internasional Tiongkok (CIEC) di Beijing, Tiongkok, dari 21 hingga 30 April tahun ini. Tanggal yang dijadwalkan ulang akan diberitahukan secara terpisah," tulis penyelenggara acara melalui situs resmi Beijing Motor Show.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah ini diambil agar bisa mencegah penyebaran Virus Korona yang memang cukup masih di Tiongkok. Selain itu, pemerintah Tiongkok juga melakukan pembatasan sejumlah aktivitas, hingga pemutusan hubungan sementara dengan Tiongkok dari berbagai negara, yang tentunya akan berpengaruh terhadap kegiatan pameran otomotif akbar tersebut.
 
Meski begitu, keputusan jadi atau tidaknya gelaran otomotif ini masih menunggu kepastian dalam beberapa pekan ke depan, sambil melihat perkembangan kondisi wabah. Apabila sudah membaik, tentu ada kemungkinan Beijing Motor Show tetap bisa dilangsungkan pada tahun ini.
 
Sebelumnya, ajang balap Formula One (F1) Grand Prix (GP) China 2020 juga ditunda, yang seyogyanya akan dilangsungkan pada 17-19 April 2020. Penundaan ini bisa jadi terjadi hingga September atau awal Oktober, setelah GP Rusia pada 27 September atau sebelum GP Jepang pada 10 Oktober.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif