All New Mazda CX-9 lengkapi persaingan pegmen SUV Premium. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
All New Mazda CX-9 lengkapi persaingan pegmen SUV Premium. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Incar Segmen SUV Premium, EMI Masih Andalkan All New Mazda CX-9

Otomotif mazda industri otomotif
M. Bagus Rachmanto • 01 Juli 2019 15:54
Jakarta: Sejak akhir tahun lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan All New Mazda CX-9 untuk pasar domestik. Maka tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui performa SUV Premium asal Jepang tersebut secara menyeluruh.
 
Penasaran dengan kemunculan di negara asalnya yang ketambahan fitur baru dengan sejumlah revisi, Medcom.id pun berkempatan menjajal langsung kemampuan All New Mazda CX-9 membelah jalur Jakarta-Bandung.
 
Menarik, SKYACTIV-G turbocharged 2.5 liter inline four engine yang diusung mobil ini mampu membuat mobil berakselerasi dengan cepat. Saat mode sport diaktifkan tarikannya membuat badan nempel dengan jok. EMI pun mengklaim jika SUV premiumnya ini mampu menyemburkan tenaga 227 daya kuda dan torsi 310 lb-ft.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Incar Segmen SUV Premium, EMI Masih Andalkan All New Mazda CX-9
 
Fitur keselamatan All New Mazda CX-9 Mazda seperti sistem i-ACTIVSENSE khas Mazda Teknologi i-ACTIVSENSE, diantaranya adaptive LED headlights (ALH), blind spot monitoring (BSM), rear cross-traffic alert (RCTA), lane-departure warning system (LDWS), lane-keep assist system (LAS), smart city brake support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), driver attention alert (DAA), dynamic stability control traction control system (DSC/TCS) dan antilock brake system (ABS), dirasa bekerja dengan baik dan membantu pengemudi dalam handling berkendara.
 
SUV tiga baris berkapasitas tujuh penumpang juga mendapat top view monitor, yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat. All New Mazda CX-9 diklaim sebagai model pertama Mazda yang memiliki full-colour active driving display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.
 
Fitur kenyamanan yang ketambahan noise vibration and harshness (NVH), membuat penumpang lebih nyaman dan rilex. Ditambah adanya sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker dan sub woofer. Pemilihan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Multi-Link di bagian belakang memberikan senssai berkendara sperti tidak menyentuh aspal.
 
Incar Segmen SUV Premium, EMI Masih Andalkan All New Mazda CX-9
 
Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy di acara peluncurannya beberapa waktu lalu mengatakan, perubahan terbaru yang dimiliki All New Mazda CX-9 kali ini terfokus pada suguhankenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Di baris depan, jok depan telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara.
 
Namun perlu diketahui, Public Relations Expert EMI, Fedy Dwi Parileksono menjelaskan bahwa CX-9 bukan pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Mengenai harga, hingga spesifikasi menurut Fedy juga berbeda jauh. Segmen CX-9 itu sendiri masuk dalam kelas SUV premium, sedangkan Pajero Sport dan Fortuner SUV medium.
 
Tak berlebihan rasanya jika SUV Mazda ini harus diakui tengah bermain di segmen yang tak berpenghuni. Lantaran dengan banderol harga hampir Rp1 miliar, All New Mazda CX-9 bisa dibilang setara dengan para rival-rival dari brand premium Eropa dan Jepang. Tertarik!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif