Diketahui layanan ambulans Dubai menggunakan sport dari Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvette sebagai mobil operasionalnya. Facebook/Dubai Corporation For Ambulance Services
Diketahui layanan ambulans Dubai menggunakan sport dari Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvette sebagai mobil operasionalnya. Facebook/Dubai Corporation For Ambulance Services

Tim Medis Dubai Pakai Sportcar, Buat Apa?

Otomotif mobil baru
Ekawan Raharja • 14 Oktober 2019 09:55

Dubai: Dubai merupakan salah satu kota maju di dunia, dan kerap menggunakan mobil-mobil premium sebagai kendaraan dinas unit-unit operasionalnya. Setelah kepolisian Dubai yang kerap membeli mobil-mobil premium sebagai mobil operasionalnya, kini giliran Dubai Corporation For Ambulance Services yang ketularan melakukan hal yang sama.
 
Diketahui layanan ambulans Dubai menggunakan sport dari Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvette sebagai mobil operasionalnya. Lantas bagaimana mereka mengangkut pasien dengan mobil dua pintu tersebut?
 
Tenang saja, mobil ini tidak digunakan untuk mengangkut pasien yang membutuhkan pertolongan. dua sport car ini hanya akan melakukan patroli standard di kawasan wisata dan menghadiri beberapa acara sebagai bagian dari promosi, tidak lebih dari itu. Sehingga jangan takut ketika membutuhkan pertolongan medis, mobil ini yang akan datang membawa pasien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua sport car meski tidak digunakan untuk mengangkut pasien, di dalamnya dilengkapi dengan beberapa perlengkapan medis seperti alat CPR dan tabung oksigen. Tentunya ini akan berfungsi bisa ada kejadian di jalan raya dan kedua mobil ini merupakan unit ambulans terdekat untuk melakukan pertolongan pertama.
 
Tim Medis Dubai Pakai Sportcar, Buat Apa?
 
Kemungkinan kedepannya akan ada lebih banyak ambulance mobil sport di kota ini. Mengingat dahulu Kepolisian Dubai juga mengawali mobil-mobil premiumnya dari jumlah yang sedikit namun kemudian berkembang menjadi banyak dan seluruhnya digunakan untuk patroli.
 
Hingga saat ini, ada beberapa mobil sport yang sudah digunakan pihak kepolisian mulai dari Ford Mustang, Aston Martin One-77, Bugatti Veyron Grand Sport, Porsche 918 Spyder, Ferrari FF, Nissan GT-R, McLaren 12C, Lamborghini Aventador, BMW M6 Gran Coupe, Brabus G63 AMG, Audi R8 V10, Mercedes-Benz SL 63 AMG dan lain sebagainya.
 
Di Indonesia, ambulans biasanya menggunakan Toyota HiAce atau Hyundai H-1 yang berukuran jumbo untuk mengangkut pasien. Di dalamnya juga terdapat beragam peralatan medis untuk memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan pertolongan mesin. Namun jika ambulans yang datang berukuran kabin mini seperti dua sport car ini, Kira-kira anda mau naik di ambulans ini?


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif