SS4 AXCR 2019 ditiadakan karena banjir. IXCRT
SS4 AXCR 2019 ditiadakan karena banjir. IXCRT

Lintasan Kebanjiran, Etape-4 AXCR 2019 Dibatalkan

Otomotif balap mobil
Ekawan Raharja • 15 Agustus 2019 15:25
Hpa An: Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019 dalam special stage (SS) 4 atau etape keempat, tidak bisa digelar karena kondisi lintasan tidak aman untuk dilalui. Hal ini menjadi kekecewaan bagi sebagian banyak peserta, termasuk tim Indonesia Cross Country Rally Team (IXCRT), yang sedang berusaha memperbaiki waktu tempuhnya.
 
Rencana awalnya SS4 ini akan melintasi Kawkareikmenuju Hpa An, dan menjadi momen melintasi antar negara Thailand ke Myanmar. Hanya saja untuk rute kali ini tidak bisa dilalui karena banjir besar melanda daerah perbatasan Thailand dan Myanmar. Sehingga seluruh tim yang ikut serta di AXCR 2019 diarahkan ke Hpa An Myanmar untuk mempersiapkan SS5.
 
Lintasan Kebanjiran, Etape-4 AXCR 2019 Dibatalkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiadaan SS4 ini jelas menjadi kerugian bagi IXCRT yang sedang memperbaiki posisi. Mengingat baik Memen Harianto dan Wijaya Kusuma sedang berkompetisi di kelas mobil, kemudian Fathir Muchtar dan Rudy Poa sedang di posisi ke-19 dan ke-20 di kelas motor.
 
Saat menuju Hpa An, perjalanan tim IXCRT tidaklah mudah karena dilakukan malam hari. Selain itu Suzuki Jimny JB33 yang berlaga juga mendapatkan masalah di saluran bahan bakar, sehingga ketika mencapai perbatasan harus ditarik oleh Jeep ilik Memen Harianto.
 
Lintasan Kebanjiran, Etape-4 AXCR 2019 Dibatalkan
 
Tim mekanik juga berusaha sekuat tenaga untuk bisa memperbaiki mobil tersebut tepat waktu sebelum SS5 dimulai. Bahkan ketika memperbaiki Jimny tersebut, tim juga mendapatkan bantuan dari pihak keamanan.
 
Selanjutnya untuk SS5 yang digelar pada 15 Agustus 2019 mengalami sedikit perubahan, disesuaikan dengan kondisi banjir. Untuk SS5 akan menempuh jarak 79.10 kilometer di daerah Kyaiktiyo Myanmar. Tentunya, IXCRT berharap mendapatkan hasil terbaik dan bisa memperbaiki posisi di klasemen.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif