NEWSTICKER
Honda S2000. Wikipedia
Honda S2000. Wikipedia

Mobil Klasik

Suku Cadang Honda S2000 Diproduksi Lagi, Kuantitas Terbatas

Otomotif mobil klasik honda mobil
Ekawan Raharja • 28 Februari 2020 08:42
Jepang: Honda S2000 merupakan salah satu roadster legendaris yang cukup terkenal di era 1999 dan sudah berhenti produksi pada 2009. Kini para penggemar serta pemilik roadster tersebut mendapatkan angin segar karena pabrikan asal Jepang ini berencana kembali memproduksi suku cadangnya.
 
Rencana ini langsung diumumkan melalui situs resmi Honda Jepang. Bahkan rival Toyota ini sudah memamerkan suku cadangnya melalui versi 20th Anniversary di Tokyo Auto Salon 2020.
 
Para pemilik S2000 yang ingin mencari suku cadang asli Honda yang sudah susah di pasaran dapat membelinya mulai Juni mendatang. Sayangnya beberapa suku cadang khusus roadster ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai contoh mereka akan kembali memproduksi suspensi sport baru seharga Rp21 jutaan, memiliki adjustable damper untuk bagian depan dan diklaim meningkatkan pengendalian Honda S2000. Siapa cepat dia dapat, Suspensi ini hanya dibuat sebanyak 500 set saja.
 
Selain itu ada juga bumper baru berdesain 20th Anniversary dengan sisi aerodinamis yang lebih baik dan sedikit lebih panjang daripada bumper asli seharga Rp12 jutaan. Beralih ke interior, tersedia cover audio berlogo 20th Anniversary dengan banderol Rp1,1 juta dan hanya dibuat 2.000 unit saja. Ada juga karpet edisi 20th Anniversary yang dibanderol Rp3,8 juta tersedia dalam warna merah dan hitam.
 
Namun perlu diingat bahwa komponen bumper depan, suspensi sport dan cover audio yang diproduksi ini diperuntukan tipe AP1 keluaran tahun 1999 hingga 2003. Sehingga pastikan dulu sebelum membelinya cocok dengan S2000 milik anda.
 
Program restorasi suku cadang mobil klasik memang lazim dilakukan sejumlah produsen mobil untuk sejumlah model yang dianggap laris dan masih banyak digunakan. Seperti contoh pada 2017, Mazda sempat mengumumkan program restorasi MX-5 Miata di Jepang. Mazda juga mengumumkan akan memproduksi beberapa komponen mobil sport ikonik tersebut. Sementara itu, Toyota mengumumkan rencana untuk memproduksi suku cadang untuk Supra klasik setelah memperkenalkan kembali model yang baru untuk tahun 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif