Diecast Rolls-Royce Cullinan harganya saja bisa mencapai USD 17.100 atau mencapai Rp 260 juta. Rolls-Royce
Diecast Rolls-Royce Cullinan harganya saja bisa mencapai USD 17.100 atau mencapai Rp 260 juta. Rolls-Royce

Mainan Otomotif

Diecast Rolls-Royce Seharga LMPV, Bukan Kaleng-Kaleng

Otomotif rolls-royce
Ekawan Raharja • 26 Mei 2020 13:24
Jakarta: Sejumlah pecinta otomotif biasanya memanfaatkan membeli replika atau diecast untuk memiliki mobil yang mereka belum bisa miliki. Namun untuk diecast satu ini tentu mereka harus pikir-pikir untuk membelinya karena harganya pun setara dengan harga sebuah low multi purpose vehicle (LMPV).
 
Rolls-Royce baru saja mengeluarkan replika untuk salah satu model terlaris mereka yakni Cullinan. Diecast ini bukan kaleng-kaleng alias dibuat asal-asal karena untuk harganya saja bisa mencapai USD 17.100 atau mencapai Rp 260 juta.
 
Merek mobil ultra premium ini membuat replika Cullinan berskala 1:8 dengan tingkat kemiripan tinggi dan pastinya detailnya sangat presisi. Dimensi Cullinan cilik ini tercatat memiliki panjang 66,04 cm, lebar 25,4 cm, dan 22,86 cm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diecast Rolls-Royce Seharga LMPV, Bukan Kaleng-Kaleng
 
Soal detail jangan ditanya karena terdiri dari 1.000 komponen terpisah untuk body, lampu baik headlamp serta stop lamp berteknologi LED, dan detail interior. Membutuhkan waktu setidaknya 450 jam demi merakit sebuah diecast ini atau bisa mencapai dua pekan.
 
Bahkan diecast ini menggunakan cat yang bahannya sama dengan model aslinya, pintunya bisa dibuka, lampunya pun dapat menyala melalui remot, panel interior sangat detil dengan material kulit dan kayu, bahkan terdapat payung kecil yang sama persis aslinya.
 
Buat para kolektor, tersedia warna tungsten dan arctic white dengan finishing dipoles oleh tangan ahli. Opsi ini tentu serupa dengan model aslinya yang juga menawarkan nuansa yang serupa.
 
Sebagai perbandingan saja, untuk sebuah Toyota Avanza Veloz sebagai raja LMPV dibanderol Rp 248,5 (on the road DKI Jakarta) untuk varian tertingginya, dan Suzuki Ertiga dibanderol Rp 260,5 juta (on the road DKI Jakarta) untuk varian sport tertinggi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif