Segera cuci mobil yang terkena air hujan. ANTARA Foto
Segera cuci mobil yang terkena air hujan. ANTARA Foto

Tolak Jamur dan Karat di Mobil saat Musim Hujan

Otomotif tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 09 November 2018 07:04
Jakarta: Di musim penghujan seperti sekarang ini kita harus lebih ekstra cermat lagi dalam merawat mobil. Jika tidak terawat dengan baik, jamur dan karat tidak segan bertengger di mobil kesayangan.

Bagi Anda yang menggunakan mobil sarana transportasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari tentu harus waspada. Karena hujan membuat mobil kotor dan tidak sedap di pandang mata. 

Apapalgi jika Anda yang tinggal di kawasan yang rawan banjir pasti Anda tidak ingin mobil kesayangan tergenang air. Karena mobil secanggih apapun sebetulnya tidak pernah dirancang untuk tahan air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Perawatan untuk menjaga keawetan mobil agar tetap baik pada musim hujan sangat dibutuhkan. Karena air hujan mengandung garam yang bsia cepat merusak permukaan cat, apalagi bila didiamkan terlalu mengering di mobil

"Perawatnnya cukup mudah. Jangan tunggu air hujan kering, karena sebagian air hujan mengandung debu, pasir dan kotoran. Kalau sudah ada bercak mengering maka akan lebih sulit dihilangkan," kata Dendy Kim, owner Showroom Kim Motor di AXC bursa mobil Summarecon berbagi tipsnya kepada Medcom.id di Bekasi, Jumat 9 November 2018. Kim menyarankan kepada pemilik mobil untuk lebih sering mencucui mobilnya saat musim hujan. Tujuannya untuk menghindari karat dan jamur yang lebih cepat menyerang saat musim hujan. 

"Saat musim hujan harus lebih sering dan rajin cuci mobil. Cukup gunakan air bersih dan keringkan. Untuk menjaga penampilannya selalu terlihat kinclong, poles ringan di rumah minimal seminggu sekali."

Selamat mencoba!


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi