Mitsubishi Indonesia merilis sebuah gambar siluet varian terbaru Xpander. Mitsubishi
Mitsubishi Indonesia merilis sebuah gambar siluet varian terbaru Xpander. Mitsubishi

Mitsubishi Xpander akan Facelift di IIMS 2019?

Otomotif mitsubishi mobil baru IIMS 2019
Ekawan Raharja • 18 April 2019 15:43
Jakarta: Persaingan low multi purpose vehicle (LMPV) di awal 2019 sangat sengit. Sejumlah merek sudah menyegarkan jagoan LMPV-nya masing-masing di awal tahun, dan juga menggelontorkan berbagai program.
 
Mitsubishi Xpander sebagai raja LMPV tampaknya tidak berdiam diri menghadapi serangan para kompetitornya. Mobil keluarga berlogo tiga berlian ini diperkirakan akan mendapatkan penyegaran di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.
 
Bahkan baru-baru ini Mitsubishi Indonesia merilis sebuah gambar siluet yang tak lain dan tak bukan adalah Xpander. Kemungkinan besar Xpander yang akan ditampilkan ini adalah varian khusus yang akan diproduksi secara terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PT MMKSI akan mempersembahkan MPV idola keluarga Indonesia tersebut dengan desain berbeda dan dalam jumlah dan unit terbatas. Nantikan penampilannya pada 25 April 2019 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019,” jelas Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Irwan Kuncoro, melalui keterangan resminya.
 
Di 2018, Mitsubishi mengumumkan sudah menjual 115 ribu unit Xpander per Desember lalu. Angka ini jauh lebih baik dari Avanza yang hanya 82.167 unit di periode yang sama. Februari 2018 adalah momentum perdana Xpander menekuk jagoan Toyota itu. Berdasarkan data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan Xpander mencapai 7.400 unit. Sementara untuk Toyota Avanza, turun dari angka penjualan 7.543 (Januari 2018) unit menjadi 6.773 unit di Februari.
 
Kini memasuki 2019, Toyota tidak ingin lagi Avanza kalah dari Xpander sebagai mobil paling laris di tahun babi tanah ini.
 
Merujuk data yang dikeluarkan Mitsubishi untuk penjualan Februari 2019 ini. Xpander kembali menjadi mobil paling laris versi retail sales di segmen LMPV dengan 5.960 unit atau 34 persen pangsa pasar dari segmen LMPV. Sedangkan Avanza menjadi nomor dua dengan 5.004 unit atau 28 persen persen pangsa pasar dari segmen LMPV.
 
Cuma bila mengintip data penjualan wholesale, Avanza merupakan mobil terlaris dengan mencapai 5.700 uunit atau 29 persen pangsa pasar LMPV di Februari 2019. Kemudian Xpander berada di urutan kedua dengan 5.532 unit atau 28 persen pangsa pasar LMPV.
 
Di awal tahun juga, Avanza sudah mendapatkan penyegaran dengan sejumlah perubahan tampilan dan fitur baru. Lantas bagaimana dengan Xpander yang segera menghadirkan varian baru?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif