New Honda Civic Turbo hanya ditawarkan satu varian. Honda
New Honda Civic Turbo hanya ditawarkan satu varian. Honda

Hanya Satu Varian, Honda Tetap 'Pede' untuk New Civic

Otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 22 Februari 2019 11:24
Jakarta: Honda Indonesia baru saja memperkenalkan New Civic untuk pasar Indonesia. Cuma berbeda dengan versi sebelumnya, merek asal Jepang tersebut optimis meski hanya menawarkan satu varian saja untuk model sedan.
 
Manager Public Relation Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, menjelaskan strategi ini merupakan bentuk efisiensi produk yang ditawarkan oleh Honda. Di versi sebelumnya, rival Toyota Corolla Altis ini menawarkan dua varian yakni Civic Turbo E dan Civic Turbo Prestige.
 
"Keduanya itu sebenarnya hanya tampilan saja yang berbeda. Perubahan sekarang sudah semakin sporty dengan fitur lengkap, satu varian sudah cukup memenuhi kebutuhan," ungkap Yulian Karfili Kamis (21/2/2019) di Kota Kasablanka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih detail disebutkan, kalau dahulu Civic Turbo E memiliki keunggulan 6 titik airbag. Sedangkan untuk Civic Turbo prestige memiliki keunggulan aerokit, dengan selisih harga jual sekitar Rp 3 juta.
 
"Sekarang keduanya kami gabungkan sehingga lebih memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” sambung Yulian Karfili.
 
Hanya Satu Varian, Honda Tetap 'Pede' untuk New Civic
 
Kini dengan varian tunggal Civic Turbo, mereka pun menatap optimis persaingan segmen sedan dan khususnya melawan Toyota Corolla. Hal ini juga berkaca dari pencapaian di 2018 dimana Civic Turbo diklaim menguasai pangsa pasar 75 pesen di segmen yang sama dengan Corolla Altis.
 
Di New Civic ini, sektor mesin tidak mengalami perubahan sama sekali. Masih dipersenjatai mesin 1.500 cc VTEC turbo bertenaga 173 ps dan torsi 220 nm yang dikombinasikan transmisi CVT.
 
Mesin ini lebih unggul dari Corolla Altis yang masih mempertahankan mesin naturally aspirated. Sedang milik Toyota itu hanya dipersenjatai bongkahan mekanis berkubikasi 1.798 cc tanpa turbo bertenaga 151 ps dan torsi 190 nm.
 
Segala keunggulan yang ditawarkan New Civic, membuat sedan produksi Thailand ini dibanderol Rp 507 juta (on the road Jabodetabek). Tag Harga ini jelas lebih mahal dari pada Corolla Altis yang menawarkan dua varian dengan harga mulai dari Rp 439,950 juta dan Rp 474,450 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi