Mercedes-Benz juga menyatakan ikut serta di ajang pameran tahunan tersebut dengan memperkenalkan New B-Class kepada masyarakat Indonesia. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz juga menyatakan ikut serta di ajang pameran tahunan tersebut dengan memperkenalkan New B-Class kepada masyarakat Indonesia. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz akan Perkenalkan New B-Class di IIMS 2019

Otomotif mercedes-benz mobil baru IIMS 2019
Ekawan Raharja • 11 April 2019 09:59
Jakarta: Beberapa merek otomotif sudah menyatakan akan ikut serta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, termasuk Mercedes-Benz. Brand asal Jerman ini bahkan siap memperkenalkan New B-Class di ajang tersebut.
 
Secara keseluruhan, New B-Class ini mendapatkan sejumlah perubahan yang cukup signifikan dibandingkan versi yang ada saat ini. Hatchback satu ini akan tampil lebih sporty dengan aspek sports tourer. Mobil ini diklaim akan gesit di jalan raya mengingat ukurannya yang ringkas dan kabin yang lebih besar.
 
Menurut informasi yang didapatkan Medcom.id, New B-Class akan mendapatkan User interface yang intuitif dari sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Experience), kontrol suara dengan aktivasi kata kunci 'Hey Mercedes', layar sentuh standar, dan fungsi-fungsi seperti konektifitas melalui Apple Carplay atau Android Auto, termasuk GPS yang terangkum di headunit di dashboard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mercedes-Benz akan Perkenalkan New B-Class di IIMS 2019
 
Soal fitur juga akan mengadopsi beberapa fitur yang ada di Mercedes-Benz S-Class dan dibenamkan di New B-Class. Sebut saja Sistem bantuan mengemudi seperti active parking assist with parktronic dan active brake assist yang menjadi salah satu fitur keselamatan.
 
Kemungkinan besar mesin yang oleh rival BMW Seri-2 dan Mazda3 ini adalah Varian mesin empat silinder 1.300 cc turbo bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm, dikawinkan transmisi otomatis 7G-DCT. Tentu saja mesin ini juga bersaing dengan mesin 2.000 cc naturally aspirated yang digunakan Mazda3 dengan lontaran tenaga 162 daya kuda dan torsi 210 nm, yang disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan otomatis.
 
Rencananya Mercedes-Benz Indonesia akan menawarkan varian B 200 Progressive Line, mobil ini akan dibanderol Rp 679 juta (off the road). Harga ini terpaut Rp 4 juta lebih mahal dari pada Mercedes-Benz A-Class yang menggunakan platform yang sama.
 
Mercedes-Benz akan Perkenalkan New B-Class di IIMS 2019
 
Sayangnya BMW Indonesia tidak memasarkan Seri-2 sebagai kompetitor terdekatnya. Sedangkan Mazda3 dipasarkan dengan harga lebih miring yakni Rp420 juta (on the road Jakarta).
 
Selain Mercedes-Benz, Hyundai juga sudah mengumumkan akan ikut serta di IIMS 2019 dan memperkenalkan Kona sebagai jagoan terbarunya. Kemudian ada juga DFSK yang akan memulai pemasaran DFSK Glory 560 untuk pertama kalinya. Kira-kira akankah IIMS 2019 ramai dengan peluncuran mobil-mobil baru?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif