Lalu Lintas

Jasa Marga Hentikan Proyek Tol H-10 Sampai H+10

M. Bagus Rachmanto 07 Juni 2018 08:53 WIB
lalu lintas
Jasa Marga Hentikan Proyek Tol H-10 Sampai H+10
Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek. ANT
Jakarta: Menjelang Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah bersiap untuk menghadapi pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran. 

Jasa Marga memprediksi peningkatan volume lalu lintas sebesar 3 persen pada saat mudik (H-8 - H-1), dibanding tahun lalu yang mencapai 1,4 juta kendaraan.

Kendaraan yang meninggalkan Jakarta akan melewati berbagai jalur. Jasa Marga memperkirakan distribusi kendaraan akan tersebar ke arah timur (arah Jawa Tengah), melalui jalan Tol Jakarta-Cikampek sebesar 54 persen.


Sementara kendaraan yang bakal melintasi jalur Pantura diprediksi mencapai 60 persen. Jalur Selatan dan Tengah diprediksi mencapai 40 persen, sedangkan yang akan melalui jalan Tol Jagorawi diperkirakan mencapai 18 persen, dan menuju arah Barat melalui jalan Tol Jakarta-Tangerang sekitar 28 persen.  

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (7/6/2018), untuk meminimalisir gangguan lalu lintas, Jasa Marga akan menghentikan pekerjaan proyek mulai H-10 hingga H+10 lebaran, dan menempatkan petugas di titik-titik rawan kepadatan dan menambah sejumlah kendaraan layanan lalu lintas (layanan Jalan Tol, patroli roda dua, PJR, ambulans, derek, rescue dan alat berat Crane).

Disebutkan, untuk pelaksanaan mudik tahun ini Jasa Marga telah menyiapkan 25 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), 7 Tempat Istirahat (TI), 14 Parking Bay, dan 21 Tempat Istirahat Sementara (TIS) di seluruh ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga maupun kelompok usahanya.

Jasa Marga juga telah menyiapkan 770 unit CCTV, 120 unit Variable Message Sign (VMS) di jalur serta akses masuk jalan tol, 11 VMS dilengkapi CCTV untuk monitoring dan pengendalian parkir di rest area, 23 unit Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS), dan 2 unit Videotrone Rest Area.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id