Mercedes-Benz Sediakan <i>Charging Bay</i> di Mall
Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging di Plaza Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia terus mempersiapkan kehadiran mobil listrik mereka EQ. Namun jelang kehadiran mobil ramah lingkungan tersebut, mereka mempersiapkan dulu infrastukturnya begitu stasiun pengisian daya (charging bay).

Pabrikan asal Jerman ini menghadirkan tersedia, Mercedes-Benz Privilege Parking di P2 Plaza Indonesia. Ruang parkir khusus ini dilengkapi dengan EQ Power Charging berupa dua pengisi daya wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Sebagai perbandingan sebuah Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu 1 jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3.7 kW.

"Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama yang diresmikan di Jakarta hari ini menandai langkah penting strategi kami untuk memberikan solusi bagi mobilitas bertenaga listrik di masa depan. Melalui ruang parkir yang diperuntukkan khusus bagi para pelanggan, kami melanjutkan komitmen yang telah dibuat Mercedes-Benz dalam menawarkan pengalaman pelanggan terbaik serta mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik," ujar Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, Senin (24/9/2018) di Lamoeda Jakarta.


Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto, pembangunan charging bay ini diakui untuk memutus persepsi antara menghadirkan terlebih dahulu mobil listrik atau fasilitasnya dulu. Sehingga Mercedes-Benz Indonesia berinisiatif untuk menghadirkan fasilitas charging bay sebelum mobil listrik EQ meluncur.

"Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia. Kami merasa sangat bangga dapat memperkenalkan Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama di Indonesia yang dapat melayani pelanggan kami serta berbagi visi mengenai mobilitas masa depan.”

Nantinya konsumen Mercedes-Benz bisa memanfaatkan fasilitas ini secara cuma-cuma. Konsumen cukup memberitahukan kepada petugas dan kemudian diarahkan untuk mengisi tempat parkir.

"Namanya Mercedes-Benz Privilege Parking maka untuk konsumen Mercedes-Benz dipersilahkan, semua model dan semua tahun. Cuma untuk merek lainnya, kalau misalkan habis baterai, yah atas nama kemanusiaan silahkan daripada kehabisan listrik di jalan," jawab Hari sambil terkekeh.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id