Skydrive SD-03. Skydrive
Skydrive SD-03. Skydrive

Mobil Terbang

Mobil Terbang Bakal Ada Di Langit Jepang 2025

Otomotif teknologi otomotif mobil terbang
Ekawan Raharja • 02 Agustus 2021 15:00
Tokyo: Mobil terbang merupakan salah satu hal ajaib yang ada di film fiksi, dan kemungkinan besar ini akan menjadi kenyataan. Pemerintah Jepang berencana untuk memberikan izin kepada mobil terbang dalam beberapa tahun ke depan.
 
Pemerintah Jepang berencana memberikan izin mobil terbang membawa penumpang pada 2025. Hal ini berdasarkan pengembangan yang sudah ada, dan melihat banyak produsen mobil terbang yang mengincar pasar yang cukup besar.
 
Media di Jepang, Mainichi, menyebutkan penggunaan mobil terbang bisa memangkas waktu perjalanan. Mereka menyebut jarak 50 kilometer bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.
 
SkyDrive, salah satu pengembang mobil listrik asal Jepang, mengakui sudah ada sejak tahun 2018 dan sukses melakukan uji coba di tahun 2019. Selain itu mereka juga sudah memperkenalkan model single seater, SD-03, dengan panjang mencapai 4 meter dan tinggi 2 meter.
 
SD-03 memiliki kemampuan terbang selama 10 menit dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Ketika terbang, model ini dibantu dengan 8 baling-baling yang ada di 4 penjuru. 
 
Halaman Selanjutnya
  "Kami akan mulai dengan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif