Toyota GR Yaris. Toyota
Toyota GR Yaris. Toyota

Modifikasi Mobil

Buat Sultan, Toyota GR Yaris Full Aksesoris Hampir Rp1 Miliar

Otomotif Toyota modifikasi mobil mobil hatchback Toyota GR Yaris
Ekawan Raharja • 22 Oktober 2021 14:00
Jakarta: Toyota sudah memasarkan GR Yaris untuk konsumen di Indonesia dengan harga Rp850 juta (on the road DKI Jakarta). Khusus bagi konsumen yang mendapatkan mobil hatchback ini mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan penampilannya dengan full aksesoris yang disediakan oleh pihak pabrikan.
 
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, menerangkan mereka menyediakan body kit resmi dan ini termasuk ke dalam aksesoris resmi. Secara keseluruhan, untuk paket full aksesoris yang ditawarkan ini akan dikenakan biaya tambahan Rp100 juta.
 
"Harga (on the road) Rp 850 juta yang base. Ada juga yang pakai accesories untuk option ya. Itu nambah kira-kira sekitar Rp 100 juta, tapi ini terserah konsumen," terang Anton Kamis (21-10-2021) di Edutown BSD City.
 
Toyota GR Yaris
 
Total untuk aksesoris ini ada 8 komponen yang disematkan di bagian interior dan eksterior. Eksterior GR Yaris akan mendapatkan tambahan front spoiler, side skirt, body stripe, discharge stiker di bumper depan, bumper spoiler, spoiler belakang, dan sport muffler, dan door handle protector. Sedangkan di interior penambahan di motif carbon untuk sejumlah panel.
 
Secara keseluruhan mobil ini dikembangkan khusus dengan mengandalkan pengalaman dan pengetahuan dari berbagai ajang balap reli dunia untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC). GR Yaris dikembangkan oleh Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia. 
 
GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”. Tenaga yang ditawarkan mencapai 257 daya kuda dan torsi 360 Nm, bahkan untuk Japan Domestic Market (JDM), tenaga yang dihadirkan lebih ganas dengan mencapai 268 daya kuda dan torsi 370 Nm melalui transmisi enam percepatan manual.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif