Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander AP4 tampil sebagai juara kejurnas sprint rally 2021. XRT
Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander AP4 tampil sebagai juara kejurnas sprint rally 2021. XRT

Balap Mobil

Rifat Sungkar Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2021

Otomotif mitsubishi balap mobil Sprint Rally Rifat Sungkar Mitsubishi Xpander AP4
Ekawan Raharja • 29 November 2021 14:00
Karawang: Rifat Sungkar berhasil menasbihkan dirinya menjadi Juara Umum Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 setelah menuntaskan Putaran ke 4 dengan berada di podium ketiga. Gelarnya ini dia dapat setelah melewati putaran terakhir di Meikarta, Karawang, Jawa Barat, pada 26-27 November 2021.
 
Melombakan 4 Special Stage, ajang yang menghadirkan kombinasi lintasan aspal dan gravel tersebut berlangsung sangat kompetitif. Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan tampil cukup konsisten pada setiap SS. Meski sempat mengalami kendala, Rifat mampu menjaga penampilannya dengan strategi yang jitu.
 
Pada SS1, Rifat yang mengendarai Mitsubishi Xpander AP4 melaju tanpa beban mengingat posisinya di klasemen umum Kejurnas. Di stage pembuka itu Rifat mencoba membaca penampilan para pesaingnya sembari mempersiapkan strategi di tiga SS berikutnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di SS2, ketika memutuskan untuk tampil all out, mobil yang dikendarai Rifat mengalami kendala di bagian throttle censor setelah terkena benturan keras di area gravel. Akibatnya mobil sempat mati beberapa kali dan membuat catatan waktu tidak memenuhi harapan.
 
Menyadari masalah yang dihadapi, strategi yang diambil pun mengalami perubahan. Rifat dan Redwan tidak mau memaksakan diri untuk tampil habis-habisan. Mereka mencoba menjaga catatan waktu agar tidak tertinggal jauh dari lawan-lawannya.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif