All New Isuzu D-Max sudah meluncur di Thailand. Isuzu
All New Isuzu D-Max sudah meluncur di Thailand. Isuzu

Sorot Tajam All New Isuzu D-Max

Otomotif isuzu mobil baru
Ekawan Raharja • 16 Oktober 2019 16:30
Thailand: Isuzu akhirnya menghadirkan generasi terbaru untuk D-Max setelah delapan tahun mobil double cabin tersebut terakhir diluncurkan. Kini kendaraan komersial ringan itu hadir dengan sorot mata yang tajam dan body yang semakin kekar untuk menegaskan bahwa kemampuannya sebagai mobil multiguna tidak pernah pudar.
 
Merek yang terkenal dengan mesin dieselnya tersebut mendandani ulang tampilan luar All New D-Max dengan gaya yang lebih sporty, tangguh, dan modern. Hal ini ditunjukan dengan bentuk body yang dibuat lebih kekar dengan siluet yang lebih berotot, lampu projektor bi-LED yang dipadu grille berukuran besar.
 
Sorot Tajam All New Isuzu D-Max

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu juga bagian belakang diberikan lampu LED dengan model kotak-kotak selaras dengan model body-nya yang kekar. Bagian bumper depan dan belakang di desain ulang disesuaikan dengan bentuk body, lampu, serta grill.
 
Masuk ke dalam kabin juga terasa perubahan yang signifikan, khususnya di desain tata letak interior. Material soft touch diberikan di berbagai komponen seperti dashboard, trim pintu, dan beberapa panel lain. Kesan mewah ditonjolkan dengan paduan dua warna interior hitam dan coklat.
 
Sorot Tajam All New Isuzu D-Max
 
D-Max varian tertinggi tersedia monitor layar di tengah dashboard berukuran 9 inci. Lingkar kemudi dibikin lebih modern dengan tiga palang dan sudah dilengkapi audio switch serta tombol pengaturan.
 
Di balik kap mesin terdapat mesin diesel 3.000 cc turbocharged berkode 4JJ3-TCX yang merupakan evolusi dari 4JJ1-TCX mesin generasi sebelumnya. Isuzu melakukan sejumlah ubahan yang membuat kekuatannya meningkat dari 177 daya kuda menjadi 190 daya kuda pada 3.600 rpm. Sentakan torsi meningkat dari 380 Nm menjadi 450 Nm.
 
Sorot Tajam All New Isuzu D-Max
 
Bagi inginkan mesin yang lebih efisien, tersedia mesin Diesel RZ4E-TC 1.900 berdaya 150 daya kuda @ 3.600 rpm dan torsi 350 Nm antara 1.800-2.600 rpm. Pilihan transmisinya tersedia manual enam percepatan dan 6-speed otomatis. Salah satu keunggulan dari mobil-mobil double cabin adalah kemampuan 4x4 yang tersedia di varian atas, dan sisana berpenggerak roda dua (2WD) di belakang.
 
Masih di varian tertinggi sudah dilengkapi dengan enam airbag dan alat bantu mengemudi seperti blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Sementara dual airbag menjadi standar selain penggerak 4x4.
 
Rencananya mobil yang biasa digunakan di area pertambangan atau perhutanan ini baru akan dipasarkan per 19 Oktober 2019. Kira-kira kapan Isuzu Indonesia memasukan All New D-Max dan bersaing dengan Mitsubishi Triton?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif