NEWSTICKER
Pengetesan virus korona drive-thru di Korea Selatan. AFP Photo/Jung Yeon-je
Pengetesan virus korona drive-thru di Korea Selatan. AFP Photo/Jung Yeon-je

Industri Otomotif

Hyundai Gelontorkan USD2 Juta untuk Tes Cepat Korona

Otomotif industri otomotif Virus Korona hyundai covid-19
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 14:55
Seoul: Sejumlah merek otomotif kini bergerak untuk membantu mengentaskan virus korona yang merajalela di berbagai daerah. Beraneka ragam kegiatan yang dilakukan oleh para produsen otomotif untuk melawan covid-19, mulai dari memproduksi inflator, masker, hingga menyediakan layanan drive-thru pemeriksaan virus korona.
 
Hyundai mengambil cara dengan mempersiapkan uji tes cepat infeksi virus corona secara drive-thru di rumah sakit - rumah sakit anak Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, merek otomotif asal Korea Selatan ini menggelontorkan dana hingga USD2 juta yang disalurkan melalui Hyundai Hope On Wheels (HHOW).
 
Raksasa otomotif Asia tersebut mengatakan pandemik virus corona menciptakan ancaman khusus bagi anak-anak berupa kanker hingga membahayakan sistem kekebalan tubuh. Pengujian drive-thru virus korona memberikan cara yang aman bagi anak-anak yang memiliki faktor risiko untuk menerima perawatan yang mereka butuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hyundai adalah perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan anak-anak. Dalam beberapa minggu terakhir, masyarakat kita telah ditantang dengan pandemik besar yang memiliki konsekuensi signifikan terhadap kehidupan, keselamatan, dan kesejahteraan. Anak-anak yang didiagnosis menderita kanker sangat berisiko tinggi," ungkap Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika Utara, Jose Munoz, dalam pernyataan resminya.
 
Sebagai penyandang dana penelitian kanker pediatrik, HHOW mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dengan kanker sejak tahun 1998. Organisasi nirlaba ini akan memberikan bantuan masing-masing USD200 ribu kepada puluhan rumah sakit anak di Amerika Serikat guna membantu pencegahan penularan virus corona di lingkungan anak-anak penderita kanker
 
“Ini adalah waktu yang tidak biasa di negara kami saat kami memerangi kerusakan akibat virus corona COVID-19,” kata Ketua Dewan HHOW dan pemilik dealer Hyundai di Florida, Scott Fink.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif