Dealer Mandalatama Jepara jadi dealer termuda Honda di Indonesia. Honda
Dealer Mandalatama Jepara jadi dealer termuda Honda di Indonesia. Honda

Ogah Ketinggalan, Honda Ekspansi Jawa Tengah

Otomotif honda mobil
Ekawan Raharja • 03 Mei 2019 15:23
Jepara: Agresivitas beberapa merek baru terus dilakukan dengan membangun jaringan baru di berbagai daerah. Kondisi juga coba diimbangi oleh merek-merek lama dengan mengembangkan dealer baru.
 
Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menjelaskan hingga saat ini Honda memiliki 152 dealer berstandar 3S (sales, service, suku cadang) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian mereka dalam waktu dekat ini akan membuka 5 - 6 dealer baru di berbagai daerah.
 
"Dengan penjualan mencapai 150 ribu sampai 200 ribu per tahun, memang membutuhkan dealer sekitar 150 - 200 unit. Sehingga kita masih akan terus membuka dealer di berbagai darah," buka Jonfis Fandy Jumat (3/5/2019) di Honda Mandalatama Jepara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terakhir, Honda Indonesia baru saja meresmikan dealer baru di Jepara. Dealer seluas 3.166 meter persegi ini akan melayani kebutuhan mobil Honda untuk masyarakat Jepara dan sekitarnya.
 
Ogah Ketinggalan, Honda Ekspansi Jawa Tengah
 
Sales & After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri, menambahkan kehadiran dealer baru di Jepara kana memperkuat penjualan Honda di Jepara, dan Jawa Tengah khususnya. Mengingat Honda memiliki pasar yang cukup kuat di Jawa Tengah, mencapai 18,3 persen total pasar. Selama 2018, total pasar otomotif Jawa Tengah mencapai 105 ribu unit per tahun, dan Honda menyumbang sekitar 21 ribu per tahun.
 
"Di Jepara ada total market sekitar 200 unit per bulan, dan Honda diprediksi bisa menyumbang 35-40 unit per bulan. Sehingga kami akhirnya membuka dealer baru ini untuk melayani warga Jepara dan sekitarnya," ungkap Sumantri dikesempatan yang sama.
 
Dealer terbaru ini sudah berstatus 3S, dengan bengkel dilengkapi 9 bay general repair. Selain itu mereka juga menyediakan gudang suku cadang mencapai 124 meter persegi.
 
"Potensi kerja pasar otomotif di Jawa Tengah menorehkan kinerja positif sehingga kami menambah dealer baru yang sekaligus pertama di Jepara. Kami berharap Honda Mandalatama Jepara dapat memberikan pelayanan dan progran-program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen," sambung Jonfis Fandy.
 
Selain Honda, Mitsubishi juga agresif terus melakukan pengembangan dealer di berbagai daerah dan terbaru berdiri di Medan. Hal ini harus mereka lakukan untuk mengimbangi agresivitas apm-apm asal Tiongkok yang agresif menambah jumalah dealer.
 
DFSK di ketahui per 2018 sudah memiliki 50 dealer yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Mereka memasang target akan ada 40 dealer baru di akhir 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif