Manfaatkan pengisian bahan bakar di titik-titik kemacetan, agar terbebas dari masalah mogok karena BBM habis. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Manfaatkan pengisian bahan bakar di titik-titik kemacetan, agar terbebas dari masalah mogok karena BBM habis. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Persiapan BBM Akhir Tahun

BBM Vital di Musim Mudik, Manfaatkan Satgas Naru

Otomotif pertamina bahan bakar gas
Ahmad Garuda • 18 Desember 2018 07:32
Jakarta: Musim mudik Natal dan Tahun Baru (Naru) akan segera berlangsung. Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan moda transportasi pribadi seperti motor atau mobil, bisa mulai melakukan perencanaan singkat. Termasuk tak membiarkan tangki BBM berkurang dari setengah dan rencana spot-spot pengisian tangki bahan bakar.
 
Tentu ini jadi kondisi yang sangat penting, mengingat dalam kondisi macet, prediksi penggunaan BBM di kendaraan akan berubah. Terutama saat ingin tetap nyaman di dalam mobil dengan tetap menyalakan mesin. Untuk itu, selain perencanaan pengisian BBM di spot-spot tertentu, penting juga memanfaatkan satuan tugas Natal dan Tahun Baru yang akan bertugas di lokasi-lokasi rawan macet.
 
Mengapa ini jadi penting, alasannya jelas agar Anda tidak harus was-was jika dalam radius tertentu tak ada penjual BBM atau BBM yang ingin Anda beli sedang habis stok. Adapun Satgas Naru yang bisa Anda manfaatkan adalah 3687 Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) untuk bisa beroperasi penuh 24 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada juga fasilitas tambahan yang dihadirkan Pertamina seperti 16 Mobil Dispenser, 24 Motor Kemasan, 31 KiosK Pertamax, 54 Buffer Tank BBM, serta 3,7 KL BBM Kemasan.
 
"Antisipasi kenaikan konsumsi BBM pada masa puncak, Satgas Naru Pertamina menyediakan sarana tambahan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pengalaman mengelola kebutuhan BBM saat Satgas Lebaran Idul Fitri, Pertamina menambah volume BBM Kemasan jenis Pertamax dan Dex sekitar 32% dari 2017. Overall Pertamina mempersiapkan 125 moda layanan di sepanjang jalur mudik,” ungkap Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid.
 
Masuknya armada bermotor serta mobil dispenser yang disiapkan Pertamina, juga patut dimanfaatkan di beberapa titik. Artinya, sebisa mungkin bahan bakar di tangki kendaraan Anda tidak kurang dari setengah. Agar nantinya tetap fleksibel menentukan SPBU mana yang akan disinggahi untuk mengisi penuh tangki BBM Anda.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif