Camper concept. Deezen
Camper concept. Deezen

BMW Pamer Konsep Trailer Camping di CES

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 22 Januari 2019 09:56
Jerman: Beberapa pabrikan otomotif pamer inovasi terbaru mereka di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 8-12 Januari lalu.
 
Dilaporkan Deezen, salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah Camper concept atau trailer kemping konsep, hasil karya BMW's creative division Designworks yang bekerja sama dengan produsen produk outdoor The North Face.
 
Dilansir Dezeen, Camper concept penciptaannya terinspirasi oleh mobil konsep BMW GINA 2008. Camper punya desain yang agak membulat seperti tenda kemping North Face pada umumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BMW Pamer Konsep Trailer Camping di CES
 
Yang membedakan Camper concept dengan tenda kemping biasa adalah, pemilihan bahan kain Futurelight inovatif North Face, yang menggunakan teknologi nanospinning untuk menciptakan apa yang digambarkan sebagai bahan bernapas dan tahan air tercanggih di dunia.
 
Ada juga teknologi yang disebut electrospinning, teknologi ini menggunakan tenaga listrik untuk memutar serat nano. Metode ini memungkinkan untuk menambahkan udara masuk ke dalam membran kain Futurelight sehingga membuatkan kedap air. Kemudian cangkang luar kain dibuat dari bahan Futurelight yang fleksibel dan ringan.
 
Nantinya gerobak atau trailer bisa dipasang dan diderek oleh mobil. Dan interiornya dilengkapi dengan ruang tidur untuk dua orang, dan rak.
BMW Pamer Konsep Trailer Camping di CES
"Kami menggabungkan dunia fisik dan digital untuk memamerkan materi ini, memastikan visi holistik merek dikomunikasikan dengan jelas, sambil memberi orang pengalaman nyata," kata direktur studio Designworks, Laura Robin.
 
Tak hanya BMW dan North Face yang unjuk gigi di CES, Hyundai juga mengungkap model konsep mobil yang dilengkapi kaki robot, yang dirancang untuk misi penyelakatan sebagai responden pertama di zona bencana alam.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif