Jajaran mobil hybrid yang dimiliki oleh Toyota. Toyota
Jajaran mobil hybrid yang dimiliki oleh Toyota. Toyota

Kendaraan Listrik

Prediksi Mobil Hybrid Toyota yang Akan Diproduksi Lokal

Ekawan Raharja • 29 Desember 2021 11:00
Jakarta: Toyota sedang mempersiapkan langkah elektrifikasi mereka dengan melakukan produksi lokal mobil listrik. Ada sejumlah mobil yang berpotensi untuk disematkan teknologi hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV), baik yang sudah dipasarkan maupun mengambil model yang sudah ada.
 
Director of Administration and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, menjelaskan langkah elektrifikasi ini akan memulai dari mobil hybrid. "Mengenai elektrifikasi, seperti yang sudah kita sampaikan sejak beberapa waktu lalu, tahun depan kita akan mulai produksi model-model kendaraan listrik," kata bob melalui jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.
 
Dia memberikan kode untuk model yang akan diproduksi adalah model yang sudah beredar di Tanah Air. Sayangnya, dia tidak menyebutkan secara rinci model mobil mana yang akan diproduksi di Indonesia.
 
Ucapan Bob juga selaras dengan pernyataan Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi, menyebutkan bahwa di tahun 2022 akan menambah lagi jajaran mobil listrik yang akan dipasarkan.
 
“Ya aku nggak bisa bilang produknya yang mana. Tapi pastinya tahun depan akan ada produk elektrifikasi yang kita luncurkan untuk menambah varian yang ada sekarang,” ungkap Anton Jimmi Suwandi, di Ubud Bali.
 
Halaman Selanjutnya
   "Jadi bukan varian yang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif