Sandiaga Uno saat berkunjung di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja
Sandiaga Uno saat berkunjung di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Mobil Listrik Sandiaga Uno Sampai Di Garasi, Tidak Ada Bunyinya

Otomotif toyota mobil listrik Sandiaga Uno
Ekawan Raharja • 11 Mei 2021 15:00
Jakarta: Beberapa waktu lalu masih diingat bahwasanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berkunjung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Di pameran otomotif tersebut, pria yang akrab disapa Sandi tidak hanya sekadar berkunjung dan melihat-lihat saja namun juga membeli satu unit mobil listrik.
 
Kini mobil listrik yang dipesan oleh Sandi sudah terparkir di garasi rumahnya. Mobil baru Sandiaga Uno tersebut adalah Toyota Corolla Cross Hybrid berwarna hitam.
 
Bahkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sudah mengunggah video dia melakukan test drive mobil tersebut bersama anaknya, Sulaiman Saladdin Uno, melalui Instagram. Sandi pun tampak antusias terhadap mobil barunya dengan banyak bertanya mengenai Corolla Cross Hybrid.
 
"Gak ada Bunyinya, ini nyala tapi tidak ada bunyinya," ucap Sandi di akhir video.
 
Di bagian takarir, dia menyebutkan alasan pembelian mobilnya ini. Hal ini menurutnya bagian dari membelanjakan uangnya untuk membantu perekonomian negara, dan hal ini diserukan juga kepada masyarakat kelas menengah ke atas.
 
 
"Jangan ditahan-tahan. Saatnya untuk berkontribusi membangkitkan kembali ekonomi sehingga lapangan kerja kembali terbuka luas. Jutaan masyarakat menggantungkan mata pencahariannya di industri ini, dan saya ingin menjadi bagian dalam menyelamatkan lapangan kerja itu," tulis di laman takarir.
 
Kalau Melihat harga di situs resmi Toyota, Model Corolla Cross Hybrid dibanderol Rp518,4 jutaan (on the road DKI Jakarta). Model ini menjadi varian hybrid termurah yang dimiliki Jenama asal Jepang tersebut.
 
Corolla Cross Hybrid menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE 1.798 cc 4 silinder DOHC VVT-i yang memiliki tenaga sampai 98 Ps dan torsi 142,1 Nm. Kemudian tenaga tersebut didukung dengan motor listrik yang mampu melontarkan tenaga 72 PS dan torsi sebesar 162 Nm.

 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif