Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado
Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado

Balap Motor

Formula E Jakarta Diperiksa KPK, IMI: Terus Jalankan

Otomotif KPK balap motor IMI Indonesia Formula E Bambang Soesatyo Formula E Jakarta
Ekawan Raharja • 06 Desember 2021 16:00
Jambi: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menegaskan IMI sebagai perpanjangan tangan federasi otomotif dunia atau FIA siap menyukseskan pelaksanaan acara balap mobil listrik internasional Formula E di DKI Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. Dia pun akan mengusahakan acara tetap dilanjutkan terlepas dari masalah hukum yang sedang berjalan di KPK.
 
"Silahkan KPK terus memprosesnya hingga ke pengadilan. Anak baru mahasiswa hukum juga tahu bahwa perbuatan hukum seseorang dialah yang menanggungnya, bukan acaranya yang dihukum untuk dibubarkan atau dibatalkan. Apalagi ini sudah terlanjur dibayarkan lunas untuk tiga putaran atau tiga seri. Yaitu tahun 2022, 2023 dan 2024," ujar Bamsoet melalui keterangan resminya.
 
Ketua MPR RI ini menuturkan Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk penyelenggaraan Formula E. Karenanya, pelaksanaan Formula E di Jakarta harus tetap dilakukan agar tidak ada uang yang terbuang percuma.
 
"Kita semua tahu uang yang telah dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk Formula E tidak bisa diminta kembali. Sebab itu, kita harus memanfaatkan apa yang sudah dibayarkan dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi bagi masyarakat. Jangan sampai ada satu sen pun dari uang yang telah dikeluarkan untuk Formula E tidak kembali dalam bentuk manfaat bagi rakyat," kata Bamsoet.
 
Ketua MPR RI ini memaparkan, berkaca dari pelaksanaan World Superbike di Mandalika, pertumbuhan ekonomi di Mandalika dalam seminggu meroket naik 5 persen. Hotel, penerbangan, restoran penuh. Bahkan, rumah-rumah penduduk banyak yang ditinggali oleh para turis. UMKM pun kembali hidup dari penjualan makanan, merchandise serta souvenir-souvenir.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif