Mesin All New Honda BR-V. Honda
Mesin All New Honda BR-V. Honda

Mobil Baru

All New Honda BR-V Gunakan Mesin yang Sama dengan City Hatchback

Otomotif mobil baru teknologi mesin honda mobil Mobil SUV
Ekawan Raharja • 22 September 2021 16:00
Jakarta: Honda secara resmi meluncurkan generasi terbaru BR-V dengan dibekali berbagai fitur canggih di dalamnya. Namun soal mesin dan transmisi, mobil ini menggunakan model yang sama dengan City hatchback yang sudah diperkenalkan di awal tahun ini.
 
Keduanya diketahui memiliki kode mesin yang sama, yakni L15ZF berkapasitas 1.500 cc DOHC i-VTEC. Bahkan urusan tenaganya pun tidak berbeda, dengan lontaran tenaga  121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm
 
Product Planning and Development Senior Manager Honda R&D Asia Pacific, Yoshihiko Eguchi, bahkan mengakui keduanya mobil ini menggunakan mesin yang sama. Tetapi para insinyur pabrikan melakukan sejumlah ubahan setup disesuaikan dengan karakteristik mobilnya.
 
“Untuk mesin memang BR-V sama dengan yang digunakan City Hatchback, tapi karena tema yang diusung adalah LSUV jadi kami juga gunakan settingan untuk mendongkrak tenaga dan efisiensi bahan bakarnya,” ucap Eguchi melalui konferensi virtual (21/9/2021).
 
Selain mesin, urusan transmisi juga tidak berbeda jauh. Masih juga menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau CVT otomatis.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif