Mercedes-Maybach Kembangkan Sistem Suspensi Kamera
Mercedes-Maybach usung sistem suspensi berkamera. Carscoops
Jerman: Pabrikan mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz mengungkapkan tentang penggunaan teknologi canggih yang saat ini sedang mereka kembangkan di Mercedes-Maybach. Tujuannya jelas untuk membuat mobil di jalur luxury Mercedes itu menjadi lebih mewah.

Berbicara kepada Autocar, Chief Engineer Maybach, Jurgen Weissinger mengatakan, sistem kamera baru akan membantu sistem suspensi lebih baik, yaitu dengan mendeteksi perubahan permukaan jalan dan menyesuaikannya ketinggiannya secara otomatis, sehingga membuat berkendara menjadi lebih mulus.

Teknologi tersebut diklaim sebagai versi lanjutan dari magic body control system yang saat ini sedang dikembangkan. Kata Weissinger, sistem baru memungkinkan pengemudi untuk "meluncur di atas jalan dengan mulus."

Menurut Weissinger, teknologi tersebut bukan satu-satunya hal yang bakal dikembangkan oleh Mercedes-Maybach. Weissinger juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuat program driver baru untuk melayani pengemudi/driver programme catered towards chauffeurs.


“Kami membuat program drive khusus, yang berarti perubahan transmisi tidak terlalu sering terjadi, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan cara yang sangat nyaman dan mewah. Ini bekerja tanpa perpindahan gigi dan dengan torsi maksimum,” kata Weissinger.

Belum lama ini Mercedes-Maybach juga telah memperkenalkan konsep Vision Ultimate Luxury, yaitu high-riding vehicle. Meski belum dikonfirmasi kelanjutannya, namun untuk produksinya Mercedes bersedia membuatnya jika ada permintaan pelanggan yang cukup.



(UDA)