Mobil Baru,

New Mazda6 dan New CX-3 Kejutan di GIIAS?

Ekawan Raharja 11 Juli 2018 16:42 WIB
mobil baru
New Mazda6 dan New CX-3 Kejutan di GIIAS?
New Mazda6 sudah mendapatkan penyegaran di Los Angeles Auto Show 2017. mazda
Jakarta: Tahun ini, Mazda Indonesia sudah mempersiapkan sejumlah produk baru. Kemungkinan besar mereka bakal menghadirkan New Mazda6 dan New CX-3.

Sumber terpercaya Medcom.id dan tenaga penjual Mazda menjelaskan dalam waktu dekat keduanya bakal mendapatkan penyegaran.

"Sebentar lagi ada facelift Mazda6 dan CX-3. Tunggu saja," ujar sumber terpercaya Medcom.id.


Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Amran Arfandy, juga sempat berseloroh kalau New Mazda6 bakal hadir di Indonesia. Dia menerangkan kemungkinan akan hadir pada Agustus 2018.

Kemungkinan besar penampilan keduanya bakal dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mengingat pameran tahunan ini akan berlangsung dalam hitungan minggu.

Secara keseluruhan, New Mazda6 hadir dengan gaya facelift mereka. Kali ini mereka masih menggunakan KODO Desain terbaru yang terinspirasi dari Vision Coupe Concept. Sedangkan warnanya masih menggunakan Soul Red Crystal yang menjadi warna andalan Mazda.

Di Indonesia, Mazda6 yang ada saat ini menggunakan mesin Skyactiv-G 2.000 cc. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga mesin 2.500 cc turbocharger bertenaga 228 dk dan torsi 420 nm seperti penampilan perdananya di Los Angele Auto Show 2017.

Sedangkan CX-3 baru saja mendapatkan penyegaran di New York Auto Show yang berlangsung pada April 2018. Indikasi kehadiran New CX-3 di Indonesia semakin kuat, karena bos Mazda Indonesia juga juga menilai strategi Mazda Motor Corp kini sedang menuju kepada arah SUV. Sehingga sebagai jaringan di bawah Mazda global, Mazda Indonesia juga ikut dengan arah kebijakan ini.

"Kalau saya lihat arahnya dari Jepang memang fokus ke SUV," ujar Roy Rabu (23/5/2018) di Rosevelt Jakarta.

New CX-3 mendapatkan sejumlah perubahan di bagian eksterior dan interior. Secara penampilan perubahan paling mencolok di bagian grill baru yang memadukan aksen krom dengan piano black, desain baru lampu LED belakang, dan pelek berukuran 18 inci. Kemudian di bagian interior ada perubahan desain consol tengah karena sudah mengadopsi model electronic hand brake.

New CX-3 masih menggunakan mesin bensin 2.000 cc DOHC, 16 valve, empat silinder segaris. Mesin ini berpadu dengan transmisi Skyactiv-Drive dengan enam percepatan. Hanya saja di klaim konsumsi bahan bakarnya dan handling lebih baik akibat G-Vectoring Control yang tersemat di versi terbaru.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id