Industri Otomotif

Ford dan Volkswagen Kolaborasi Bikin Mobil Komersial

M. Bagus Rachmanto 26 Juni 2018 12:00 WIB
industri otomotif
Ford dan Volkswagen Kolaborasi Bikin Mobil Komersial
Ford dan Volkswagen kerjasama membuat mobil komersial. Autoguide
Amerika Serikat: Ford dan Volkswagen (VW) mengumumkan kerjasama kedua merek untuk membuat mobil atau kendaraan komersial. Kerjasama tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan, beberapa waktu lalu.

"Kedua perusahaan memiliki posisi yang kuat dan saling melengkapi dalam segmen kendaraan komersial yang berbeda," kata Kepala Strategi Grup VW, Dr Thomas Sedran. 

Lebih lanjut Sedran mengatakan, ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk menghadapi tantangan industri otomitf ke depan. Kerja sama industri potensial dengan Ford dilihat sebagai peluang untuk meningkatkan daya saing kedua perusahaan secara global. 

Hal itu tak terlepas dari subbrand mobil komersial VW yang sukses dan menguntungkan di Eropa, tetapi gagal menembus pasar AS.


“Kami berharap dapat menjelajah dengan tim Volkswagen di hari-hari mendatang bagaimana kami dapat bekerja sama untuk melayani kebutuhan konsumen kendaraan komersial yang lebih baik dan banyak lagi,” kata Jim Farley, presiden Ford Global Markets.

Pemain lain di segmen komersil, yakni MAN dan Scania belum lama ini juga telah membentuk aliansi dengan Hino Motors, salah satu afiliasi Toyota. Aliansi tersebut akan bekerjasama untuk membuat kendaraan komersial bertenaga hibrid diesel, gas-listrik, konektivitas, dan teknologi self-driving.




(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id