Soal tenaga Mustang Cobra Jet, tak kurang semburan 1.400 daya kuda dengan torsi mencapai 1.491 Nm.
Soal tenaga Mustang Cobra Jet, tak kurang semburan 1.400 daya kuda dengan torsi mencapai 1.491 Nm.

Mobil Listrik

Ford Mustang Cobra Jet 1400 yang Buas

Otomotif ford mobil balap mobil listrik mobil konsep balap mobil
Ekawan Raharja • 30 April 2020 17:37
Dearborn: Ford Mustang merupakan salah satu model sport car khas Amerika Serikat yang cukup melegenda. Kini sejarah panjangnya mobil tersebut terus berlanjut hingga memasuki era mobil listrik.
 
Ketika menggunakan tenaga listrik sebagai sumber penggeraknya, Mustang tampil lebih buas dan trengginas. Hal ini dibuktikan dengan Mustang Cobra Jet sebagai yang 100 persen ditenagai oleh listrik.
 
DNA sport car yang ada di Mustang coba ditingkatkan hingga ke level mobil balap, dan sangat cocok untuk digunakan di ajang drag race. Mengingat merek asal Amerika Serikat ini sudah mengikuti ajang balap lintasan lurus tersebut sejak 1960 bersama Mustang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ford selalu memanfaatkan divisi balapnya untuk mendemonstrasikan inovasinya, dan Ini merupakan pertama kalinya Ford Performance memperkenalkan mobil balap drag Mustang Cobra Jet dengan penggerak listrik sepenuhnya,” ujar Global Director Ford Icons, Dave Pericak, disitat dari situs resminya.
 
Ford Mustang Cobra Jet 1400 yang Buas
 
Soal tenaga, tak kurang semburan 1.400 daya kuda dengan torsi mencapai 1.491 Nm. Lontaran tenaga ini tidak terlepas dari baterai dan motor listrik yang dirancang khusus untuk performanya sebagai mobil balap.
 
Untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas proyek prototipe Cobra Jet 1400, Ford Performance bekerja sama dengan sejumlah pemasok komponen khusus seperti MLe Race Cars, Watson Engineering, AEM EV, dan Cascadia. Uji coba secara intensif pun terus dilakukan sebelum debut resminya di akhir tahun.
 
"Kami melihat proyek Cobra Jet 1400 sebagai peluang untuk mulai mengembangkan powertrain listrik dalam paket mobil balap yang sudah memiliki banyak pengalaman, jadi kami memiliki tolok ukur kinerja yang ingin kami tandingi dan kalahkan sekarang," Direktur Global Ford Performance Motorsports, Mark Rushbrook.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif