Suzuki XL7. Suzuki
Suzuki XL7. Suzuki

Industri Otomotif

Tetap Launching di Tengah Korona, Suzuki: Kita Rangsang Pasar

Otomotif industri otomotif Virus Korona suzuki mobil virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 14 April 2020 12:09
Jakarta: Sejumlah merek otomotif tetap meluncurkan mobil baru di tengah pandemik virus korona yang cukup pelik bagi masyarakat. Cara ini tentu menjadi upaya bagi produsen otomotif untuk tetap menjalankan roda usaha di tengah penurunan pasar yang cukup signifikan.
 
Salah satunya adalah Suzuki yang baru saja meluncurkan New Ignis pekan lalu. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, bertutur cara ini adalah bagian dari strategi mereka. Selain itu, diharapkan peluncuran juga bisa menjadi berita baik di tengah banyaknya berita negatif di tengah lesunya pasar otomotif Nasional.
 
"Kalau kita berbicara pasar bisa naik turun. Selama ini kita melihat kabar negatif, tidak bagus. Perlulah kita buat gerakin pasar dengan berita positif," ungkap Donny Saputra melalui Instagram Live Bersama Bang Koboi.
 
Selain itu, cara ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menggerakan pasar otomotif. Mengingat penurunan pasar otomotif sudah di depan mata dan ekonomi diproyeksi tidak berkembang di tahun ini.
 
Donny merangkum ada tiga hal yang dapat menjadi perangsang pasar di tengah kondisi sulit. Pertama dari regulasi, kedua mengenai insentif berupa relaksasi fiskal dan nonfiskal, dan terakhir dari produsen mobil yang meluncurkan model baru.
 
"Orang Indonesia kalau ada mobil baru jadi senang. Kita kasih hal positif supaya market 'kontraksi'," sambung Donny. Memulai tahun 2020 ini, Suzuki sudah meluncurkan tiga model baru yakni New Ertiga, All New XL7, dan New Ignis sepanjang kuartal pertama.
 
Selain Suzuki, jangan lupakan juga Toyota, BMW, MG, dan Daihatsu yang juga sudah memperkenalkan sejumlah model baru untuk konsumen di tanah air. Berharap strategi mereka bisa tetap menggerakan pasar otomotif di tengah kelesuan menghadapi pandemik virus korona.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif