NEWSTICKER
Masyarakat bisa memesan pengantaran bbm ke rumah dengan menghubungi call centre Pertamina. Pertamina
Masyarakat bisa memesan pengantaran bbm ke rumah dengan menghubungi call centre Pertamina. Pertamina

Bahan Bakar

Di Tengah Pandemik Korona, Pertamina Amankan Stok BBM

Otomotif pertamina Virus Korona
Ekawan Raharja • 18 Maret 2020 15:43
Jakarta: Pemerintah menyarankan kepada masyarakat untuk membatasi sejumlah aktivitas serta lebih banyak mengisolasi di rumah. Meski demikian, PT Pertamina tetap memastikan masyarakat tetap bisa mendapatkan energi yang mereka butuhkan, baik Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG), karena stoknya tergolong aman.
 
VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menjelaskan ketahanan stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari. Perusahaan pelat merah ini juga menjamin seluruh tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air.
 
“Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh tanah air juga tetap lancar,” ujar Fajriyah Usman melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menghadapi wabah Covid 19, lanjut Fajriyah, Pertamina menghimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampudiharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.
 
“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dipastikan seluruh SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina,” ujar Fajriyah menambahkan.
 
Pertamina juga menghimbau, bila masyarakat menemukan ada penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif