Industri Otomotif,

Begini Kalau Pelaku Industri Otomotif Peduli Lingkungan

Ekawan Raharja 08 Desember 2018 12:05 WIB
toyotaindustri otomotif
Begini Kalau Pelaku Industri Otomotif Peduli Lingkungan
Toyota donasikan satu unit Toyota Hiace kepada Burung Indonesia. Toyota
Gorontalo: Masih banyak yang memiliki anggapan kalau industri itu merusak alam. Nyatanya industri otomotif juga memiliki kepedulian untuk melestarikan lingkungan hidup.

Sebagai contoh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang bekerja sama dengan Burung Indonesia untuk menggalakan kelestarian lingkungan hidup. Progam kerja sama ini memiliki fokus mendukung survei keanekaragaman hayati dan kegiatan pendidikan konservasi di sekitar lokasi bentang alam Popayato-Paguat Gorontalo Sulawesi.

"Toyota ingin berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti yang dituangkan dalam Toyota Environtment Challenge 2050. Untuk mencapai hal ini, kami berusaha untuk membangun hubungan kerjasama dengan organisasi yang berkecimpung di dalam aktivitas pelestarian lingkungan," ujar Wakil Presiden Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing, Yoshiaki Ishimoto, melalui keterangan resminya.

Sejumlah dukungan diberikan kepada Burung Indonesia. Termasuk donasi satu unit Toyota Hiace untuk mendukung Burung Indonesia melalukan survei, mempromosikan pendidikan lingkungan untuk masyarakat, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestrian lingkungan di kalangan generasi muda wilayah tersebut.


Selain itu mobil ini juga akan digunakan untuk mendukung konservasi keragaman hayati terkait spesies yang terancam punah. Akses menuju habitat spesies tersebut amat sulit, dan membutuhkan mobil yang bisa diandalkan di berbagai medan.

"Mobil yang disumbangkan ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang kami ambil. Mobil ini akan digunakan dalam upaya konservasi termasuk edukasi tentang spesies yang terancam punah seperti yang ada di Daftar Merah Union for Conservation of Nature (IUCN)," sambung Ishimoto.

Selain Toyota, sebut juga Bridgestone yang memiliki program konservasi Orang Utan. Kegiatan ini dilakukan di Kalimantan, dan bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id