Wuling Tunggu Lampu Hijau Pemerintah untuk Mobil Listrik
Wuling E100. Wuling Motors
Jakarta: Beberapa pabrikan otomotif di Indonesia mengaku siap untuk menghadirkan mobil listrik. Tak ketinggalan juga pemain baru, Wuling Motors, yang menyatakan kesanggupannya.

Di negeri asalnya, Wuling Motors memiliki E100 sebagai mobil listrik pertama. Bahkan tidak menutup kemungkinan mobil ramah lingkungan tersebut masuk ke Indonesia jika pemerintah sudah mengetuk palu regulasi mobil listrik.

"Kami lihat terlebih dahulu pasar Indonesia seperti apa, kemudian infrastrukturnya," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, beberapa waktu lalu di Grand Indonesia Jakarta.

Merek asal Tiongkok ini juga menanti dukungan pemerintah, khususnya regulasi. Mengingat saat ini pemerintah sedang menggodok regulasi mobil listrik.


E100 merupakan mobil listrik berukuran kecil karena hanya mampu menampung dua orang penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan satu motor listrik bertenaga 39 daya kuda dan torsi 110 nm.

Soal kecepatannya, E100 di klaim bisa melaju hingga 100 kilometer per jam. Sedangkan untuk baterai lithium-ion yang digunakan, siap menghantarkan hingga 155 kilometer dengan kondisi terisi penuh.

E100 dibanderol CHY35.800 atau sekitar Rp71,5 juta. Kira-kira mobil ini akan masuk ke Indonesia?



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id