DFSK Glory 580. DFSK
DFSK Glory 580. DFSK

Peristiwa Otomotif

DFSK Digugat Konsumennya, Ada Apa?

Otomotif DFSK
Ekawan Raharja • 04 Desember 2020 16:00

Jakarta: Kabar tidak sedap menghampiri salah satu produsen otomotif di Indonesia yakni DFSK. Diketahui, merek salah Tiongkok ini mendapatkan gugatan dari konsumen mereka yang tidak puas akan performa yang ditawarkan Glory 580.
 
Tujuh orang konsumen pengguna Glory 580 Turbo CVT tahun 2018 mengajukan gugatan terhadap PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK dan enam pihak lainnya selaku dealer dan bengkel resmi. Gugatan para konsumen ini diwakili oleh kuasa hukumnya David Tobing.
 
David Tobing menjelaskan kliennya mengajukan gugatan karena mobilnya mengalami kendala pada waktu berjalan di tanjakan, saat berada di jalan kemacetan yang menanjak (stop & go), di luar kota ataupun parkiran mall. Para konsumen juga sudah melaporkan ke pihak dealer dan sudah mendapatkan perbaikan, namun kendala yang dialami tidak terselesaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Klien kami membeli mobil Glory 580 Turbo CVT karena tertarik pada spesifikasi serta fasilitas yang ditawarkan, apalagi mobil ini memiliki turbo yang seharusnya memiliki tenaga yang lebih baik dibanding mobil sekelasnya yang tidak memiliki turbo, tetapi klien kami mengalami gagal tanjak rata-rata lebih dari 2 kali. Hal ini membuat klien kami menjadi takut menggunakan kendaraan untuk bepergian atau pada saat berada di jalanan yang menanjak," ungkap David.
 
Bahkan David Tobing mengklaim mobil yang digunakan konsumennya ini sangatlah tidak layak digunakan karena tidak memiliki tenaga yang baik saat berkendara dengan kondisi tanjakan. Selain itu, dia menduga mobil ini mengandung cacat tersembunyi dan sangatlah berbahaya bagi Para Konsumen karena dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal.


 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif