PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) melanjutkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung agar bisa rampung segera. Jasa Marga
PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) melanjutkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung agar bisa rampung segera. Jasa Marga

Lalu Lintas

Tol Manado-Bitung Kembali Dikerjakan Usai 'Libur' Akhir Tahun

Otomotif lalu lintas Jalan Tol jasa marga
Ekawan Raharja • 09 Januari 2021 09:00
Manado: Usai rampung libur Natal dan akhir tahun maka berakhir juga pengoperasian fungsional Tol Manado-Bitung. Alhasil, kini PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) melanjutkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung agar bisa rampung segera.
 
JMB diketahui kini kembali melanjutkan pembangunan untuk Segmen 2B dari Km 26,5  sampai dengan Km 39+900. Hingga 5 Januari 2021, progress pembebasan lahan untuk Segmen 2A Airmadidi-SS Danowudu adalah 100 persen, sedangkan konstruksinya mencapai 99.03 persen.
 
Sementara itu, pembebasan lahan untuk Segmen 2B SS Danowudu-Bitung hingga 5 Januari 2021 mencapai 98.86 persen sedangkan konstruksinya 73.57 persen.
 
“Saat ini perusahaan telah menyelesaikan pembangunan dan pengoperasian segmen 2A dan sebagian segmen 2B yaitu dari Manado-Airmadidi-Simpang Susun (SS) Danowudu. Ditargetkan penyelesaian konstruksi pembangunan segmen 2B pada Juli 2021,” jelas Direktur Utama PT JMB, George I M P Manurung, menurut keterangan resminya.
 
Pengerjaan tol ini sempat berhenti pada akhir Desember karena digunakan secara fungsional untuk lalu lintas libur akhir tahun. Pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT JMB mencatat sebanyak 50.271  kendaraan melintasi Jalan Tol Manado-Bitung Segmen Manado-SS Danowudu. Lonjakan volume lalu lintas yang melintasi Jalan Tol Manado-Bitung Segmen Manado-SS Danowudu terlihat saat libur Natal 2020.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif