Max Vertappen merasa kecewa dengan keputusan Stewards atas beberapa insiden senggolan antara dirinya dengan Lewis Hamilton. EMLI
Max Vertappen merasa kecewa dengan keputusan Stewards atas beberapa insiden senggolan antara dirinya dengan Lewis Hamilton. EMLI

Balap Mobil

Kontroversi F1 Arab, Verstappen Keluhkan Penalti 5 Detik

Otomotif balap mobil Max Verstappen
Ahmad Garuda • 06 Desember 2021 15:53
Finish di podium kedua bagi Max Verstappen di Formula One (F1) Saudi Arabia (Jeddah) pada Minggu (5/12/2021), menjadi pengingat bertapa subjektifnya sebuah regulasi yang dijalankan dalam sebuah balapan. Bahkan sekelas F1 sekali pun.
 
Hasil ini diraih pembalap asal Belanda itu setelah melalui berbagai drama. Sayangnya, pengambil keputusan atas beberapa insiden kecil dengan Lewis Hamilton itu, malah memberikan hukuman ke Verstappen. Akibatnya, Ia hanya bisa pasrah dan menerima penalti poin yang dianggap sangat kontroversi.
 
Meski demikian, Ia masih memimpin klasemen titel juara dunia lantaran masih unggul jumlah kemenangan atas Hamilton, apalagi keduanya sama-sama memegang 369,5 poin di klasemen pembalap. Jalannya balapan di Sirkuit Jeddah selama 50 lap, memang penuh drama. Selain antara Verstappen dan Hamilton, juga karena beberapa pembalap lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Formula E Jakarta Diperiksa KPK, IMI: Terus Jalankan
 
“Pasti ada banyak aksi hari ini, banyak hal terjadi. Saya diberitahu untuk mengembalikan posisi, jadi saya keluar dari jalur balap (racing line) dan memperlambat mobil, tiba-tiba Ia (Hamilton) menabrak dari belakang. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak melewatinya," protes Verstappen.
 
Ia mengatakan bahwa Ia tak sepakat dengan penalti lima detik, tapi begitulah adanya. Verstappen mengakui bahwa kecepatan mobilnya memang jauh dari sempurna dalam balapan tersebut. Jadi ini tugas besar untuk seri selanjutnya di Abu Dhabi.
 
“Max masih memegang titel sementara Juara Dunia F1 2021, penentuannya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 12 Desember mendatang. Diharapkan di seri pamungkas F1 2021, Max bisa membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan juga membuktikan keunggulan pelumas Mobil,” ujar Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif