Tips Knowledge

Redam Emosi di Jalan, Mobil Mudik Wajib Nyaman

M. Bagus Rachmanto 30 Mei 2018 09:36 WIB
tips knowledge
Redam Emosi di Jalan, Mobil Mudik Wajib Nyaman
Mobil tidak nyaman dan jalan macet salah satu pemicu emosi pengemudi. Driversed
Jakarta: Sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran, persiapkan kondisi mobil dengan maksimal sejak dini. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat dalam perjalanan nanti.

Ketidaknyamanan saat perjalanan jauh dengan kondisi jalanan yang macet akan membuat rentan perilaku pengemudi karena lebih gampang emosi. Jelas ini juga akan berpengaruh terhadap keamanan berkendara. 

Jadi tidak ada salahnya jika mulai sekarang lebih memperhatikan faktor kenyamanan mobil, karena tidak hanya dirasakan pengemudi melainkan keluarga Anda tercinta yang ikut mudik bersama.

Representative Owner of Bosch Car Service, Edmond Tanuwidjaja mengatakan, pengecekan mobil sebelum melakukan perjalanan mudik sangat penting. Karena banyaknya sistem yang terintegrasi pada kendaraan, seperti kelistrikan, pendinginan dan banyak lagi.


Menurutnya, yang banyak dilupakan pemudik saat ini adalah faktor kenyamanan. Bicara kenyamanan maka Anda harus memperhatikan pemeriksaan kendaraan mulai dari hal kecil dan detail, yang mungkin tidak dilakukan banyak orang.

“Banyak pemudik yang saat ini mengabaikan kenyamanan, seperti membiarkan kondisi AC mobil yang tidak optimial. Termasuk pemantik rokok yang tidak berfungsi, meskipun tidak digunakan untuk merokok tapi bisa untuk mengisi baterai gawai Anda,” jelasnya kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.



(UDA)